Home POLITIK Menuju Pemilu 2024, PDIP Buka Luas Ruang Caleg Milenial

Menuju Pemilu 2024, PDIP Buka Luas Ruang Caleg Milenial

0
SHARE
DOK. PDIP FOR TANGERANG EKSPRES. Irvansyah Asmat Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, TANGERANGEKSPRES.CO.ID– Jelang pemilu tahun 2024 partai PDIP di Kabupaten Tangerang sudah mulai memanaskan mesin partai politiknya. Partai pemenang pemilu 2014 dan 2019 ini membuka ruang lebar bagi anak muda atau kaum milenial untuk ikut kontestasi.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang Irvansyah Asmat mengatakan, pemilu saat ini merupakan milik anak muda atau kaum milenial. Sebab, kata dia, pemilih yang potensial adalah milenial karena lebih dari 50 perse.

“Jadi kita akan berikan ruang kepada anak muda berpartisipasi mensukseskan pemilu,” katanya kepada awak media, Jumat 1 Juli 2022.

Lanjutnya, internal kepengurusan partai sudah melakukan kajian dan langkah ke masyarakat untuk menggaet hati kaum milenial. “Salah satunya melalui penempatan di dalam pencalegan. Kita berikan seluas-luasnya ruang kepada anak muda yang punya kreativitas untuk menjadi calon legislatif,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Irvansyah mengungkapkan, komitmen partai mengedepankan anak milenial nampak pada struktur di tingkat pengurus anak cabang (PAC) atau tingkat kecamatan. “Rata-rata memang kader sekarang itu lebih banyak pengurus anak muda. Hal ini karena proses rekrutmen untuk kepengurusan PAC yang anak muda ada di level sekretaris,” pungkasnya. (sep/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here