Home POLITIK Partai Gelora Optimis 5 Kursi di Kota Tangerang

Partai Gelora Optimis 5 Kursi di Kota Tangerang

0
SHARE
Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Partai Gelora Kota Tangerang, Abu Bakar Yasin melantik melantik jabatan Dewan Pimpinan Cabang Partai Gelora Kota Tangerang untuk 13 kecamatan, di Hotel Kriyad, Sabtu (30/7) pekan lalu.

KOTA TANGERANG, TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Partai Gelora menyatakan siap menghadapi perhelatan kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Partai Gelora Kota Tangerang, Abu Bakar Yasin mengklaim, Partai Gelora telah memenuhi persyaratan sebagai bahan verifikasi administrasi yang harus dipenuhi untuk mendaftarkan ke KPU sebagai partai politik peserta pemilu 2024 mendatang.

“Secara persyaratan KPU harus mempunyai 1000 anggota di setiap daerah, dan untuk di kota Tangerang sendiri partai Gelora sudah terdaftar mempunyai 2500 anggota sehingga sudah terpenuhi persyaratan KPU,” ungkap Abu Bakar dalam acara pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Hotel Kriyad, Sabtu (30/7).

Abu memaparkan, bahwa pimpinan secara kewilayahan sudah 100 persen terpenuhi dan untuk daerah di Kota Tangerang juga sudah 100 persen terpenuhi. Pihaknya berkeyakinan akan lolos verifikasi administrasi maupun faktual yang dilakukan oleh KPU yang sebentar lagi dilaksanakan.

“Insya Allah target jumlah pengurus dalam memenuhi persyaratan untuk menjadi peserta pemilu di 2024 nanti tercapai sesuai harapan dan target yang diinginkan terpenuhi,” imbuhnya.

“Cabang antar kecamatan juga sudah 80 persen, jadi untuk terverifikasi persyaratan KPU sudah terpenuhi pada hari ini akhirnya kami melantik jabatan Dewan Pimpinan Cabang untuk 13 kecamatan di Kota Tangerang,” sambungnya.

Abu menjelaskan, Partai Gelora yang terbentuk tanggal 28 Oktober 2019 dengan latar belakang memperingati hari sumpah pemuda mempunyai visi & misi bekerja keras melahirkan pemimpin muda yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Abu optimis peluang Partai Gelora pada penyelenggaraan Pemilu di Tahun 2024 nanti. Dirinya juga berharap, bahwa konsolidasi dan silaturahmi Partai Gelora dengan semua elemen masyarakat akan menjadi kekuatan dan lumbung suara.

“Partai Gelora memang partai baru tapi kami para pengurus dan anggota tidak akan pernah berkecil hati untuk bersaing dengan partai-partai lama di pemilu 2024 nanti.”
tukasnya.

Abu juga berharap, perjuangan Partai Gelora terus berlanjut terkhususnya di 2024 agar bisa memenuhi syarat Parliamentary Threshold.

“Saya yakin dan percaya, Partai Gelora Insya Allah bisa menempatkan calonnya jadi anggota legislatif untuk memenuhi Parliamentary Threshold di 2024. Oleh karena itu, selalu ada bersama rakyat, dekat bersama rakyat,” pungkasnya.

Abu optimis dalam pemilihan legislatif untuk DPRD Kota Tangerang, pihaknya menargetkan 5 kursi untuk DPRD Kota Tangerang. Dia menyebutkan, partainya juga memiliki pemimpin milenial di wilayah Kecamatan-kecamatan yang langsung terjun ke masyarakat.

“Kami optimis target capaian 5 dapil di Kota Tangerang. masing masing dapil satu kursi. Kita yakin pemuda Partai Gelora turun menyentuh langsung dan mendengar keinginan dari warga Kota Tangerang, imbuhnya.

Dia menambahkan, terdapat dua dapil di Kota Tangerang yang dapat menyumbangkan dua kursi. Meski demikian, pihaknya mengakui sebagai partai baru harus lebih gencar lagi melakukan sosialisasi dan berhubungan langsung dengan masyarakat dengan sumber daya dan keanggotaan partainya yang sudah mencapai dua ribu keanggotaan.

“Saya pikir Masyarakat bisa menerima partai Gelora karena kita berideologi Pancasila dan saya harapkan Masyarakat kedepan bisa bersinergi dengan partai Gelora,” pungkasnya.

Senada dikatakan Wakil Ketua DPD Partai Gelora Kota Tangerang, Mahmud Ali menambahkan, sebagai partai baru tidak cukup untuk menjual popularitas saja karena tidak terlalu penting, Partai Gelora membawa arah baru untuk indonesia dan benar- benar membawa arah perubahan dengan inovasi untuk pemberdayaan masyarakat agar pola pikir masyarakat dapat melihat dan dirasakan oleh masyarakat.

” Inovasi-inovasi itu seperti Ekonomi Kreatif. Partai Gelora memberikan pemberdayaan masyarakat bagaimana caranya agar masyarakat tidak bergantung dengan bekerja di perusahaan-perusahaan melainkan bagaimana caranya agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan itu sendiri,” singkat Ali.(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here