Home OLAHRAGA Dinas Perkim Kab. Tangerang Juara Beruntun

Dinas Perkim Kab. Tangerang Juara Beruntun

Turnamen Fourfeo Piala DTRB II 2022

0
SHARE

DOMINASI Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman (Perkim) kembali diperlihatkan pada turnamen fourfeo Piala DTRB II tahun 2022 yang digelar, Jumat (29/7) sore. Bertanding di Lapangan Gemilang FU-15, Pasar Kemis, skuad yang dimanajeri Heru Rusdiansyah mencatat nilai tertinggi dari 4 kesebelasan yang tampil yakni 7 poin dan tampil sebagai juara.

Keberhasilan ini membuat kesebelasan Perkim berhasil back to back (juara beruntun) setelah pada pelaksanaan Piala DTRB I tahun 2021 skuad Perkim juga meraih juara.

Pada laga Piala DTRB II, Tujuh poin ini dihasilkan dari hasil imbang 1-1 di laga pertama menghadapi Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang. Gol kesebelasan Perkim dibuat oleh Usman Sapta.

Sedang tiga poin tim yang dikapteni mantan pemain Persita Tangerang Jayadi ini dihasilkan saat mengkandaskan Polresta Tangerang dengan skor 1-0 melalui gol Iwan Rusdianto. Lalu mengalahkan lawan kuat Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) dengan skor 2-0 lewat gol yang dilesakkan Usman Sapta dan Tutus.

Sukses mempertahankan gelar juara disambut gembira manajer merangkap sebagai pelatih Heru Rusdiyansyah yang menyatakan kunci sukses timnya adalah semangat pemain dan tampil kompak.

“Main bola di usia seperti kami-kami yang dibutuhkan adalah semangat dan main kompak agar tidak terkuras tenaga. Karena dalam sistem kompetisi seperti ini (tiga kali main) pemain harus bisa saling menutupi,” ujar Heru.

“Dan Alhamdulillah ini mampu dilakukan pemain, terbukti dari satu pertandingan ke pertandingan kami menunjukkan peningkatan,” imbuhnya.

H. Nursamsu gelandang kesebelasan Perkim mengaku keberhasilan ini menjadi penambah semangat untuk bisa berkiprah lebih baik pada kompetisi lainnya, termasuk kompetisi antar OPD Kabupaten Tangerang yang rencananya mulai digelar Agustus nanti.

“Penampilan kami sudah cukup baik, mungkin hanya tinggal menambah sedikit kemampuan fisik dengan lebih rutin latihan. Agar bisa bermain lebih lama dan mampu mengontrol emosi, maklum kalau main sudah lelah, emosi naik, main jadi nggak fokus,” ucap Nursamsu yang juga Plt Sekretaris Dinas Perkim tersebut.

Di lain kesempatan Bambang Sapto Kepala Dinas Perkim menyambut gembira prestasi yang diraih kesebelasan Perkim. Ia mengharap prestasi di bidang olahraga ini menunjang kinerja pegawai pada pelayanan masyarakat yang mereka berikan.

“Sepakbola adalah olahraga yang digemari sebagian besar pegawai Perkim, selain untuk menjaga kebugaran saya juga yakin spirit dan disiplin dalam berolahraga berpengaruh positif dalam kinerja pelayanan masyarakat yang pegawai kami berikan,” ujap Bambang. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here