Home LEBAK Di Porprov Banten, Iti Siapkan Bonus Dua Kali Lipat

Di Porprov Banten, Iti Siapkan Bonus Dua Kali Lipat

0
SHARE
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menghadiri rapat pembekalan jelang Porprov Banten di Aula Multatuli Pemkab Lebak, Kamis (4/8). FOTO AHMAD FADILAH/TANGERANG EKSPRES

LEBAK, TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mempunyai target besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten tahun 2022.

Bupati perempuan pertama di Lebak itu menargetkan Kontingen Lebak masuk peringkat tiga besar. Even tersebut digelar di Kota Tangerang pada November ini.

Bahkan guna mencapai target tersebut, Pemkab Lebak mempersiapkan bonus dua kali lipat dari bonus yang diberikan tahun lalu, dimana Lebak hanya mampu di urutan ke-7.

“Iya maksimal kontingen Lebak masuk di urutan 3 besar,” kata Iti saat memberikan arahan jelang Porprov Banten di Aula Multatuli Gedung Setda Lebak, Kamis, 4 Agustus 2022.

Menurut Iti, Pemkab Lebak menyiapkan bonus dua kali lipat dengan tujuan memberikan semangat kepada para atlet.

“Di Porprov Banten sebelumnya, kita hanya mampu memberikan bonus Rp7,5 juta bagi peraih emas. Namun di Porprov tahun ini, Pemkab Lebak akan memberikan bonus Rp15 juta untuk atlet yang mampu meraih emas,” tuturnya.

Sekda Kabupaten Lebak sekaligus Ketua Kontingen Lebak, Budi Santoso mengaku optimistis Lebak akan mampu bersaing memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

“Dengan persiapan yang matang dan terus dikontrol, kami yakin Lebak bisa memperbaiki peringkat,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lebak, Asep Komar Hidayat mengaku, secara teknis semua atlet yang akan mengikuti Porprov tahun ini sudah siap.

Dari 47 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, Pemkab Lebak hanya mengikuti 42 cabor.

Untuk target, pihaknya berharap bisa lebih baik lagi dari Porprov tahun lalu.

“Iya kita berupaya apa yang dikatakan bupati bisa tercapai, walau pun tidak masuk tiga besar, ya minimal lima besar kita masuk,” ujarnya.

Latihan para atlet, kata Asep, dilakukan di beberapa tempat. Seperti untuk karate ditempatkan di Gedung Juang, dayung ditempatkan di Warunggunung, dan pencak silat ditempatkan di padepokan.

“Tahun lalu cabor yang menjadi unggulan dan dapat mempersembahkan medali di antaranya dari cabor atletik dan pencak silat,” paparnya. (mg-5/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here