Home TANGERANG HUB Aksi Jumsih Kosambi Menjadi Tradisi Wajib

Aksi Jumsih Kosambi Menjadi Tradisi Wajib

0
SHARE

TANGERANG – Aksi Jumat Bersih (Jumsih) yang dilakukan apartur kecamatan Kosambi, menjadi tradisi yang wajib dilakukan para pegawai untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan juga mempunyai banyak manfaat dari aksi Jumsih lingkungan kantor Kecamatan Kosambi.

Camat Kosambi Dadang Sudrajat mengatakan, aksi Jumsih apartur pegawai Kecamatan menjadi tradisi wajib sebelum melakukan aktivitas di kantor Kecamatan Kosambi. Dan aksi Jumsih juga sudah dilakukan para camat yang pernah menjabat di Kosambi.

“Saya hanya meneruskan saja aksi Jumsih ini, artinya aksi Jumsih yang dilakukan para pegawai sangat mempunyai banyak manfaat salahsatunya lingkungan kantor menjadi bersih dan rapih,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Jumat (5/8).

Dadang menambahkan, tidak hanya dilakukan dilingkungan kantor Kecamatan saja, aksi Jumsih juga dilakukan di seluruh kantor Desa yang ada di wilayah Kecamatan Kosambi.

“Saya juga meminta kepada apartur desa untuk melakukan aksi Jumsih, kalau perlu ajak masyarakat sekitar untuk membersihkan lingkungannya agar terlihat bersih dan asri,”paparnya.

Ia menjelaskan, sejauh ini program Jumasih juga sudah dilakukan di beberapa kelompok masyarakat. Salahsatunya, dari Karangtaruna Kecamatan dan karangtaruna desa yang bergerak melakukan aksi Jumsih.

“Saya beberapa kali ikut aksi Jumsih di beberapa wilayah, antusias masyarakat juga sangat bagus. Tentunya, aksi Jumsih juga tidak menggangu aktivitas masyarakat,”ungkapnya.

Dadang berharap, dengan aksi Jumsih Kosambi kedepan menjadi wilayah yang bersih dari sampah dan juga lingkungan yang kumuh.

“Untuk kali yang masih ada sampah, kita juga terus lakukan pembersihan. Hal tersebut, dilakukan sebagai antisipasi adanya penyumbatan air pada saat musim hujan,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here