Home POLITIK PPP Kota Tangerang Siap Dongkrak Elektabilitas

PPP Kota Tangerang Siap Dongkrak Elektabilitas

0
SHARE

KOTA TANGERANG, TANGERANGRKSPRES.CO.ID – Dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang optimis dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, meskipun adanya hasil temuan survei Nasional Parameter Politik Indonesia menunjukkan elektabilitas PPP terus menurun dari 4 persen menjadi 2,9 persen.

Ketua DPC PPP Kota Tangerang, Riyanto mengatakan, hasil survei tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan, sehingga publikasinya tidak dapat dijadikan pedoman.

Riyanto menilai keberadaan hasil survei belakangan lebih banyak menimbulkan opini dan perbincangan yang tak mendasar di masyarakat. Menurutnya, pihaknya berpatokan pada hasil hasil kinerja para kader dan akar rumput khususnya di Kota Tangerang ini. Apalagi pada pemilu 2024 mendatang terdapat 38 calon parpol yang bakal mengikuti kontestasi perhelatan pemilu tersebut. pihaknya lebih menjaga soliditas di internal kepengurusan partai dan meningkatkan elektabilitas dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita tidak berpatokan pada survey, tapi kita berpatokan pada kerja keras para kader PPP dan akar rumput bagaimana untuk bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat,” ungkap Riyanto yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang kepada Tangerang Ekspres, Kamis (4/8).

Potensi untuk kemenangan PPP di wilayah Kota Tangerang, kata Riyanto, sangatlah besar pada Pileg 2024 mendatang. Dia akan merapatkan barisan kader PPP dalam melakukan koordinasi dan konsolidasi secara maksimal. “Kita lebih bekerja keras lagi itu intinya,” tukasnya.

Menurutnya, dalam memaksimalkan koordinasi dan konsolidasi, kader PPP juga harus menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh akademisi, dan organisasi-organisasi Islam seperti Nahdlatul Ulama maupun Muhamadiyah.

“PPP ini lahir dari para ulama, basis kita pondok pesantren. Otomatis pesantren, masjid, mushollah menjadi kekuatan kita. Harus dijaga komunikasinya, jangan sampai putus,” tandasnya.

Dalam pencalonan anggota legislatif baik tingkat DPR RI, Provinsi maupun tingkat Kota Tangerang, Riyanto menyebutkan, saat ini dari setiap daerah pemilihannya (dapil) sudah memenuhi kuota termasuk persyaratan 30 persen dari perempuan. Bahkan ada beberapa dapil yg melebihi kuota.

Dikatakan Riyanto, kader PPP khusunya di Kota Tangerang yang maju mendaftarkan bakal calon legislatif tersebut mereka yang memiliki elektabilitas yang tinggi karena mampu meraih simpati publik dengan kerja-kerja yang mereka lakukan.

“Hanya satu dapil yang belum penuh untuk calegnya yaitu dapil 5. Satu dapil kan diliat dari kursi, maka kita harus penuhi dengan memenuhi 30 persen dari perempuan. Sehingga kalaupun satu dapil 10 kursi jadi 3 orang untuk perempuan,” imbuhnya.

Dia juga menyebutkan, ada beberapa nama untuk caleg DPR RI dari dapil Banten 3 yaitu Tangerang Raya, dari Kota Tangerang sendiri ada Iskandar Zulkarnaen. Sementara dari Kota Tangerang Selatan Achmad Fauzi (Rully) dan Dedi Kurniawan.

“Untuk Kabupaten Tangerang daya lupa. intinya target 1 kursi untuk dapil Banten 3 insya Allah bisa kita raih mudah-mudahan lebih,” pungkasnya.(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here