Home BISNIS Hotel Santika Premiere ICE-BSD City Hadirkan Banten Culinary

Hotel Santika Premiere ICE-BSD City Hadirkan Banten Culinary

0
SHARE

BSD CITY,TANGERANGEKSPRES.CO.ID-Selain menawarkan wisata alam dan budaya yang mempesona, negara Indonesia juga menyimpan potensi wisata kuliner yang kaya rasa dan jenis yang beraneka ragam. Setiap provinsi memliki aneka kuliner yang mencerminkan daerahnya masing-masing. Salah satunya Banten, provinsi yang letaknya tidak jauh dari Ibu Kota Jakarta ini dapat menjadi destinasi wisata alam maupun wisata kuliner Anda selanjutnya.

Bila mendengar makanan khas Banten, berapa macam makanan yang dapat Anda sebutkan? Mungkin Anda hanya dapat menyebutkan dua sampai tiga jenis makanan saja. Padahal kuliner khas Banten juga beragam dengan bahan baku berbeda mulai dari daging sapi, ikan bandeng hingga kue tradisional dengan bahan baku tepung beras.

Public Relation Hotel Santika Premiere ICE-BSD City, Devy Kurnia mengatakan, untuk lebih memperkenalkan ragam makanan tradisional khas Banten tersebut, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City ini menyajikan menu spesial karya chef andalan dengan tema Banten Culinary.

“Banten Culinary hadir untuk dapat memperkenalkan aneka menu khas Banten yang mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat. Menu yang hadir juga sudah langka dan sulit di temukan di luar sana sehingga Anda dapat bernostalgia dengan makanan tersebut. Menu berkuah sampai dengan aneka kue juga akan disajikan,” ujar Devy.

Beberapa menu yang disiapkan oleh Mandalika Restoran yaitu Angeun Lada, Sate Bandeng, Rabeg Kambing, Sayur Besan, Laksa Tangerang, Kue cucur dan lain-lain. Devy melanjutkan menu Angeun Lada khas Banten merupakan makanan berkuah pedas berwarna merah pekat, perpaduan antara santan yang berisi jeroan babat sapi atau kerbau dan beberapa jenis sayuran. Menu ini memiliki cita rasa pedas bersal dari cabai dan wangi khasnya berasal dari daun walang. Sedangkan Laksa Tangerang terbuat dari mie beras putih yang telah direbus kemudian ditaburi dengan seledri kemudian disiram pakai kuah kuning kental dan pelengkap opor ayam, telur rebus, tahu atau gulai kentang.

Beralih ke menu penutup, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City akan menghadirkan kue tradisional khas Banten yang hanya ada diwaktu tertentu salah satunya yaitu kue jojorong. Jojorong termasuk kue yang sulit didapatkan karena biasanya jojorong ini hanya ada pada saat bulan Ramadhan dan pada saat adanya acara-acara penting seperti pernikahan. Dengan tekstur lembut dan berwarna putih kue ini terbuat dari tepung beras dipadu padankan dengan gula yang mencair di bagian bawahnya lalu dibungkus dengan daun pisang sehingga menghasilkan aroma dan menyimpan rasa khas saat dikonsumsi dan bikin ketagihan.

“Masih banyak menu unik dan langka yang dapat Anda jelajahi di sajian khusus yang bertajuk Banten Culinary yang tersedia di Mandalika Restoran Hotel Santika Premiere ICE-BSD City, disepanjang bulan Agustus 2022 mulai dari pukul 12.00-14.30 WIB dengan minimal reservasi 30 orang, tetapi khusus di tanggal 11-21 Agustus 2022 buffet Banten Culinary tersedia setiap hari tanpa adanya minimal reservasi. Untuk harga yang ditawarkan adalah Rp 225.000 net per orang (all you can eat). Bagi Anda yang ingin mencicipi bersama keluarga dan kerabat, dapatkan penawaran spesial setiap pembelian 5 orang dapat 6 orang,” tutup Devy. (ril/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here