Home TANGERANG HUB Jelang HUT RI ke-77, BPBD Kota Tangerang Gelar Badminton Cup Antar OPD

Jelang HUT RI ke-77, BPBD Kota Tangerang Gelar Badminton Cup Antar OPD

0
SHARE
Pegawai Dinas PUPR versus pegawai Kesbangpol Kota Tangerang saat mengikuti Badminton Cup antar OPD yang digelar BPBD di pelataran Kantor BPBD Kota Tangerang, Senin (8/8/2022

KOTA TANGERANG, TANGERANGRKSPRES.CO.ID – Dalam rangka merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menggelar pertandingan olahraga badminton CUP antar organisasi perangkat daerah dilingkup pemerintah Kita Tangerang.

Kegiatan Badminton Cup antar OPD Pemkot Tangerang ini dibuka oleh Kepala pelaksana harian Dinas BPBD, Deni Koswara di pelataran Kantor BPBD yang baru ditempatinya. Deni mengatakan, kegiatan olahraga Badminton CUP antar OPD di lingkup Kota Tangerang ini digelar sebagai ajang silaturahmi antar OPD yang sebelumnya terputus lantaran adanya pandemi.

“Selain ajang silaturahmi, kegiatan badminton cup ini juga sebagai informasi kepada masyarakat dan OPD bahwa BPBD belum lama ini baru menempati kantor barunya. Sebelumnya kantor ini adalah Kantor Satpol PP,” ungkap Deni kepada Tangerang Ekspres, Senin (8/8).

Deni menyebutkan, dari seluruh OPD yang ada di Kota Tangerang terdapat 28 OPD yang mengikuti kegiatan Badminton Cup ini. selain kegiatan Badminton Cup antar OPD, pihaknya menggelar kegiatan lainnya di internal pegawai BPBD dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77, salah satunya lomba keterampilan menggulung selang.

“Untuk internal pegawai kita juga mengadakan lomba salah satunya lomba keterampilan menggulung selang. Ini kan keterampilan pegawai kita yang harus mendapat apresiasi,” tuturnya.

Dia menyebutkan, Badminton Cup antar OPD Pemkot Tangerang ini, BPBD menyiapkan Tropi sebagai penghargaan terhadap OPD yang meraih juara dalam kegiatan silaturahmi ini.

“Ya kita ada tropi biasa, buat kenang-kenangan saja di ajang silaturahmi ini,” imbuhnya.

Dikatakan Deni, sebelum adanya pandemi, dalam memeriahkan HUT RI, pihaknya secara rutin mengadakan lomba di internal pegawai BPBD sebagai ajang silaturahmi dan penyegaran dilingkup pegawai BPBD sendiri.

“Sebelumnya BPBD melakukan kegiatan ini hanya untuk internal pegawai BPBD antar UPT dan pos saja,” katanya.

Dia berharap, kedepan kegiatan silaturahmi ini menjadi rutinitas yang dapat dilakukan secara bergiliran pada OPD di lingkup Pemkot Tangerang dan menjadi motivasi serta soliditas antar OPD dalam melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat Kota Tangerang.

” Kita berharap ini dlakukan secara bergiliran di OPD. Misal sekarang BPBD, nanti di Kesbangpol. Jadi ada keakraban antar OPD,” pungkasnya.

Senada, Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kota Tangerang, Rana Rachdiana yang merangkap sebagai ketua panitia Badminton Cup 2022 ini mengatakan, kegiatan ini selain memeriahkan HUT RIke-77 juga sebagai ajang silaturahmi antar OPD. Kegiatan ini mendapat respon positif dari setiap OPD dilingkup Pemkot Tangerang.

“Alhamdulillah teman-teman OPD sangat antusias. Ada 28 OPD yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan kita hari ini,” kata Rana.

Rana berharap kegiatan positif ini menjadi penghibur di tengah kesibukan para pegawai dalam beraktivitas.

“Intinya kita ingin jalin silaturahmi dan ini sekaligus memberitahukan kantor baru BPBD yang sekarang ada di Jalan Daan Mogot eks Kantor Satpol PP,” tutupnya. (raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here