Home PERISTIWA Kasus Covid Naik, Warga Belimbing Tunggu Aturan Agustusan

Kasus Covid Naik, Warga Belimbing Tunggu Aturan Agustusan

0
SHARE
KERJA BAKTI : Warga Belimbing melakukan kerja bakti dalam rangka menyambut HUT RI sesuai dengan instruksi Desa Belimbing.

TANGERANG, TANGERANGEKSPRES.CO.ID — Jelang HUT RI ke-77, warga Desa Belimbing, Kecamatan Teluknaga, bersama melakukan kerja bakti untuk merapihkan lingkungan sesuai instruksi Kepala Desa untuk menyambut HUT RI.

Selain itu, masyarakat Desa Belimbing pun juga akan menggelar kegiatan perlombaan. Akan tetapi, mereka masih menunggu aturan mengenai Protokol kesehatan yang saat ini ada kenaikan kasus Covid-19.

Hermawan warga RT 01 RW 01 Desa Belimbing mengatakan, sesuai dengan imbuan desa, bahwa dalam menyambut HUT RI ke-77 seluruh warga diminta untuk menyambut dengan meriah. Dan itu, dilakukan oleh masyarakat dengan cara merapihkan kampung dan mempercantik kampungnya.

“Kita sudah dapat imbuan untuk mempercantik kampung, makanya kita lakukan perapihan kampung kita agar terlihat rapih dan bersih,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (9/8/2022).

Hermawan menambahkan, setiap 17 Agustus biasa masyarakat mengelar perlombaan, tetapi selama Covid-19 tidak ada untuk menghindari dari penyebaran Covid-19.

“Dua tahun kita tidak menggelar lomba saat 17 Agustus, tahun ini kita menunggu keputusan apakah boleh atau tidak. Karena, memang kita masih khawatir adanya kenaikan kasus,”paparnya.

Sudirman Ketua RT 01 menjelaskan, sesuai arahan Kades jelang HUT RI warga diminta untuk menyambut dengan meriah. Sebagai bentuk, rasa syukur kepada para pahlawan yang telah berjuang.

“Kegiatan berbenah kampung sesuai dengan arahan pak kades, kita bersama warga merapihkan lingkungan. Kemungkinan, kita juga akan mengecat beberapa sudut kampung dan juga pemasangan umbul-umbul,”ungkapnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here