Home BANTEN Pimpinan Kota Serang Berziarah ke Makam Pahlawan

Pimpinan Kota Serang Berziarah ke Makam Pahlawan

0
SHARE
Walikota Serang Syafrudin bersama unsur Forkopimda lain menabur bunga sekaligus berziarah di Makam Pahlawan dan Makan Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Kota Serang, Selasa, 9 Agustus 2022. FOTO PEMKOT SERANG FOR TANGERANG EKSPRES

SERANG, TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Serang dimanfaatkan oleh Pimpinan Pemkot Serang. Yakni dengan berziarah ke Makam Pahlawan Ciceri dan Kesultanan Banten, Selasa, 9 Agustus 2022.

Rombongan yang pimpin oleh Walikota Serang Syafrudin mengawali berziarah di Makam Pahlawan Ciceri, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Serang.

Selanjutnya, Syafrudin memimpin upacara pemberian doa dan menabur bunga pada sejumlah makam pahlawan di bagian belakang prasasti utama Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang.

Ziarah tersebut dilanjutkan ke Makam Sultan Maulana Hasanudin Banten di Kawasan Kesultanan Banten.

“Kami bersama Kepala OPD dan Forkopimda laksanakan ziarah di taman makam pahlawan dalam rangka menyambut HUT Kota Serang ke-15, HUT pramuka ke-61 dan HUT RI ke- 77,” katanya kepada wartawan.

Ia menuturkan, ziarah dalam rangkaian HUT Kota Serang ini merupakan bagian dari bentuk syukur kepada Allah SWT. Sekaligus mendoakan para pahlawan yang telah gugur karena membela negara.

“Ini adalah bentuk terimakasih pada Allah SWT, dan almarhum para pahlawan atas kemerdekaan yang telah tercapai,” ujarnya.

Menurut Syafrudin, Kota Serang terus mengalami perbaikan, dan pihaknya pun akan terus berusaha meningkatkan guna melayani dan mensejahterakan rakyat.

Ia juga berharap agar seluruh ASN mulai dari Kepala OPD, Camat dan Lurah turut serta bekerja lebih baik sesuai dengan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Serang.

“Alhamdulillah di masa kepemimpinan kami bisa terus berusaha sejahterakan masyarakat Kota Seran,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang Poppy Nopriadi mengatakan, kegiatan ziarah merupakan bentuk mensyukuri nikmat atas terwujudnya Kota Serang dan Kemerdekaan RI.

“Ini juga sekaligus menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan RI,” paparnya. (mam/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here