Home PERISTIWA Kelurahan Dadap Sosialisasi TBC

Kelurahan Dadap Sosialisasi TBC

0
SHARE
SOSIALISASI : Lurah Dadap Saduni bersama Dinkes Kabupaten Tangerang melakukan sosialisasi terhadap antisipasi penyakit TBC di aula Kelurahan Dadap .(rendi/tangerang ekspres)

TANGERANG, TANGERANGEKSPRES.CO.ID — Mengantisipasi adanya penyakit TBC yang sering dialami oleh masyarakat, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi menggelar sosialisasi antisipasi adanya penyakit TBC kepada masyarakat di ruang aula Kelurahan Dadap, Kamis (18/8/2022).

Lurah Dadap Saduni mengatakan, penyakit TBC sangat membahayakan, bahkan tidak jarang banyak masyarakat yang juga terkena TBC. Maka itu, untuk antisipasinya dilakukan sosialisasi agar masyarakat bisa melakukan pencegahan secara mandiri.

Saduni menambahkan, pencegahan TBC bisa dilakukan dengan cara mandiri, salah satunya membersihkan lingkungan rumah, berjemur, dan juga minum obat yang disarankan oleh dokter.

Ia menjelaskan, sosialisasi tersebut juga diharapkan masyarakat bisa tau dan tidak menggap remeh penyakit TBC. Karena, banyak masyarakat yang menggap remeh penyakit TBC.

“Dari sosialisasi yang dilakukan, banyak pengakuan masyarakat yang menggap penyakit TBC hanya batuk biasa. Bahkan, ada yang tidak memeriksa karena menggap batuk biasa,”ungkapnya.

Sementara itu, Idah Saraswati salah satu peserta sosialisasi menutrukan, selama ini penyakit TBC diketahui karen batuk yang tidak sembuh. Tetapi, setelah tau bahwa penyebab TBC dari batuk yang ringan dan tidak dilakukan penanganan.(ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here