Home TANGERANG HUB Truk Pertamina Sempat Tabrak Mobil Jaja Miharja, Ini Tanggapan Pertamina

Truk Pertamina Sempat Tabrak Mobil Jaja Miharja, Ini Tanggapan Pertamina

0
SHARE

KABUPATEN TANGERANG, TANGERANGEKSPRES.CO.ID — Laka lantas yang melibatkan mobil truk tangki Pertamina di Desa Jeunjing, Kecamatan Cisoka membuat lalu lintas macet parah. Meski tidak ada korban jiwa, evakuasi truk yang masih penuh BBM sebanyak 24 ribu liter memakan waktu berjam-jam.

Area Manager Comrel Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga Eko Kristiawan mengatakan, perusahaan tengah melakukan investigasi internal terkait dengan kecelakaan di Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. Ia menuturkan, pemeriksaan dan pengecekan kondisi kendaraan selalu dikedepankan.

“PT Pertamina Patra Niaga selalu menerapkan prosedur standar dalam kegiatan operasional distribusi BBM untuk mobil tangki dan awak mobil tangki, sebelum dan setelah selesai melaksanakan pekerjaan,” katanya kepada Tangerang Ekspres melalui sambungan telepon, Jumat 19 Agustus 2022.

Eko menuturkan, kelaikan armada mobil tangki serta kondisi kesehatan pengemudi diperhatikan sesuai pengaturan jadwal menjadi perhatian perusahaan. “Untuk kecelakaan yang terjadi akan dilakukan investigasi dan tindakan yang relevan agar tidak terjadi lagi serta selalu mengingatkan bahwa keselamatan orang dan alat dalam bekerja adalah hal yang paling utama (safety first),” pungkasnya.

Diketahui, truk tangki Pertamina bermuatan penuh mengalami kecelakaan. Lokasinya di jembatan sementara di Desa Jeunjing, Kecamatan Cisoka.

Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Fikry Ardiansyah mengatakan, kendaraan Hino Truk Tangki Pertamina nomor polisi B-9264-SEH yang dikemudikan Arif Hidayat bersama kondektur Yoga Permana melaju dari arah Cisoka menuju Tigaraksa. Saat hendak bongkar muat di SPBU Cisoka, truk tersebut mengalami kecelakaan.

“Penyebabnya truk tangki Pertamina mengalami rem kendaraan tidak berfungsi atau blong. Kendaraan terhenti di jembatan sementara Desa Jeunjing, Kecamatan Cisoka,” jelasnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (18/8).

Sebelum menabrak jembatan pengemudi berusaha mengendalikan laju kendaraan. Lanjutnya, karena posisi jalan turunan truk sempat membentur body belakang kanan Sedan Suzuki Baleno SX Nomor Polisi B-2664-WH yang dikemudikan Jaja Miharja.

“Truk Tangki Pertamina kemudian membuang ke kanan dan posisi akhir membentur besi pembatas Jembatan. Akibat dari kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerugian materi dan kerusakan kendaraan. Truk tangki ini terisi penuh dan hendak bongkar muat di SPBU Cisoka,” pungkasnya.

Sementara, Kanit Laka Lantas AKP Sagala mengatakan, peristiwa terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Hingga pukul 20.00 WIB petugas masih melakukan evakuasi truk. “Kita masih lakukam evakuasi dan truk tangki berisi penuh BBM sekira 24 ribu liter. Kita hati-hati dan masih evakuasi sekarang,” pungkasnya. (sep/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here