Home PERISTIWA Paguyuban Nangka Mandiri Dilatih Pertanian dan Perikanan

Paguyuban Nangka Mandiri Dilatih Pertanian dan Perikanan

0
SHARE
PELATIHAN : PLN memberikan pelatihan pertanian dan perikanan kepada paguyuban Nangka untuk mengembangkan potensi wilayah. (rendi/tangerang ekpres)

TANGERANG — Dalam rangka meningkatkan produktivitas Paguyuban Nangka Mandiri, Kampung Nangka, Desa Teluknaga, PLN memberikan pelatihan pertanian dan perikanan. Ini agar kedepannya paguyuban tersebut bisa mengembangkan potensi wilayah yang ada.

Kepala Desa Teluknaga Jaya Ajie Sutikna mengatakan, pelatihan tersebut diberikan kepada paguyuban yang ada di Kampung Nangka. Mereka dilatih bertani dan budidaya ikan dengan menggunakan lahan yang ada.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi paguyuban Nangka Mandiri. Kedepan mereka bisa mengembangkan ilmu yang sudah diberikan,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (21/9).

Ajie menambahkan, dalam paguyuban Nangka banyak masyarakat yang sudah mulai melakukan pengembangan potensi wilayah, khususnya dalam pertanian. Dengan ditambahnya ilmu dari PLN, maka para anggota paguyuban bisa mendalami potensi pertanian dan juga budidaya ikan.

“Untung lahan, mereka memanfaatkan lahan yang ada. Artinya, dengan lahan yang seadanya bisa digarap dan bisa dilakukan pengembangan pertanian ataupun budidaya ikan,”paparnya.

Ia menjelaskan, kebanyakan memang warganya adalah petani sayuran dan petani padi. Tentunya dengan adanya pembekalan yang diberikan, mereka bisa menambah wawasan dalam bertani ataupun melakukan budidaya ikan.

“Sementara ini untuk budidaya kebanyakan ikan lele. Mereka sudah memiliki beberapa lokasi untuk terus dikembangkan. Kita sebagai pemerintah desa tentunya mendukung penuh dan membantu apa yang menjadi kebutuhan paguyuban ini,”ungkapnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here