Home TANGERANG HUB Satria Berkarya, Tangani Persoalan Sampah

Satria Berkarya, Tangani Persoalan Sampah

0
SHARE
SATRIA BERKARYA : Pemerintah Desa Lemo bentuk Satria Berkarya untuk mengolah sampah lingkungan agar tertata rapih dan bersih.(rendi/tangerang ekpres)

TANGERANG — Pemerintah Desa Lemo, membentuk kelompok Satria Berkarya. Pembentukan kelompok ini dalam rangka menciptakan lingkungan sehat dan bersih dari sampah, serta menjaga lingkungan agar tidak ada sampah yang menumpuk.

Kepala Desa Kades Lemo Satria mengatakan, volume sampah rumah tangga dilingkungan masyarakat semakin meningkat. Bahkan, banyaknya sampah liar di jalan-jalan lingkungan sangat mengganggu keindahan serta kenyamanan masyarakat.

“Kalau saya perhatikan, sampah yang dibuang masyarakat semakin banyak. Jika kita biarkan, hal ini akan memunculkan masalah besar baik dari sisi gangguan kesehatan, dan juga bisa menimbulkan banjir dilingkungan kita,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (21/9).

Satria menambahkan, dengan adanya Satria Berkarya masyarakat bisa berkerja secara bersama-sama menimalisir persoalan-persoalan sampah lingkungan yang selama ini menjadi permasalahan besar, yang sangat mengganggu lingkungan.

“Saya ingin, Kelompok Satria Berkarya yang saat ini dibentuk dapat menjadi bagian dari solusi untuk bekerja secara bersama, menyelesaikan persoalan sampah di Desa Lemo ini,”paparnya.

Ia menjelaskan, selain terpokus pada penanganan sampah, Kelompok Satria Berkarya sudah didesain untuk dapat menjadi wadah masyarakat yang nantinya menjadi penggerak bidang pemberdayaan masyarakat.

“Kelompok ini sudah saya rancang agar jadi tempat warga dan remaja di Desa Lemo untuk bisa budi daya magot, pemuda bertani dan peningkatan UMKM untuk memulihkan ekonomi masyarakat Desa Lemo pasca pendemi PPKM,”ungkapnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here