Home ADVERTORIAL Peringati Hari Kunjung, DPK Banten Gelar Sejumlah Kegiatan

Peringati Hari Kunjung, DPK Banten Gelar Sejumlah Kegiatan

0
SHARE

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten menggelar sejumlah acara dalam satu pekan ini. Kegiatan digelar dalam rangka memperingati hari kunjungan perpustakaan yang jatuh pada 14 September lalu. Kegiatan ini bertemakan Literasi Hebat, Banten Kuat.

Plt Sekretaris DPK Provinsi Banten, Evi Syaefudin mengatakan, bahwa pihaknya menggelar sejumlah kegiatan yang dimulai sejak 19 hingga 24 September 2022 mendatang. Kegiatan ini juga didukung oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Banten, Gramedia Cilegon, dan Buka Buku.

“Dalam memperingati hari kunjungan ini kita menggelar beberapa kegiatan yang dilaksanakan di kantor DPK Provinsi Banten,” katanya, Selasa (20/9).

Ia menjelaskan, beberapa kegiatan itu mulai dari bazar buku bekerjasama dengan beberapa penerbit, yakni Gramedia, dan Buka Kita Grup. Bazar kali ini menghadirkan berbagai diskon, termasuk menjual buku dengan hara mulai dari Rp5 ribu. “Bukunya juga beragam varian subjeknya, ada untuk pengembangan diri, agama, novel, termasuk buku untuk anak-anak. Dan pastinya bukunya murah mulai dari Rp5 ribuan,” ujarnya.

Kemudian kegiatan lainnya pada 19 Agustus yakni bedah buku ‘Bukan Cinderella’, dan donasi buku. Selanjutnya pada 20 Agustus, pertama pemberian penghargaan kepada pemustaka dan penggiat literasi, kedua ngobrol bersama Bank Indonesia tentang ‘Aku Cinta Rupiah’, dan ketiga ngobrol kepenulisan bersama Senselly penulis ‘My Ex-Wife’.

Selanjutnya pada tanggal 21 Agustus, yakni ngobrol bersama Wildan dan Hilmi ‘Ada Tapi Tak Dianggap’. Tanggal 22 Agustus lomba menulis surat siswa SD, dan 23 Agustus ngobrolin buku ‘Terima kasih telah bertahan dan terima kasih telah melepaskan’ bersama Getar Krisna.

24 Agustus, yakni pertama kegiatan lomba mewarnai bersama Gramedia, kedua dongeng bersama kak Ihan, dan ketiga akademi kepenulisan Patjar Merah bersama agromedia.

“Jadi kegiatannya satu pekan ini, kalau untuk bazar dan donasi kita buka meskipun hari Sabtu, tapi kalau untuk layanan perpustakaan kita tutup,” terangnya.

Sementara Pustakawan DPK Provinsi Banten, Khairunnisa mengatakan, untuk lomba mewarnai bekerjasama dengan Gramedia, dan pendaftarannya pun dilakukan di Gramedia Cilegon, dan store yang buka di bazar buku.

“Ini kerjasama dengan Gramedia Cilegon jadi untuk yang mau daftar bisa langsung segera di Cilegon, atau mungkin daftarnya di store yang lagi buka di sini,” ungkapnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here