Home ADVERTORIAL DPK Banten Gelar Lomba Menulis Surat Untuk Siswa SD 

DPK Banten Gelar Lomba Menulis Surat Untuk Siswa SD 

0
SHARE

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten menggelar Lomba Menulis Surat untuk Siswa Sekolah Dasar (SD) di Provinsi Banten, dengan tema ‘Harapan untuk Gubernur Banten’ di Perpusda Provinsi Banten, Kamis (22/9).

Acara lomba menulis surat tersebut diikuti oleh 25 siswa dari berbagai SD di Provinsi Banten, yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Sub Koordinator Layanan dan Kerjasama Perpustakaan, DPK Provinsi Banten, Leny Andriani mengatakan, kegiatan lomba menulis surat untuk Gubernur Banten merupakan bagian dari rangkaian Hari Kunjung Perpustakaan 2022.

“Ini bagian dari rangkaian Hari Kunjungan Perpustakaan yang kita laksanakan sejak 19-24 September,” katanya.

Ia menjelaskan, lomba menulis ini sebagai bentuk stimulus kepada anak SD yang memiliki harapan atas berjalannya pembangunan di Provinsi Banten, khususnya bagi Gubernur Banten.

“Mereka punya harapan-harapan yang mereka inginkan di jabatan Gubernur sekarang, dan sejauh mana mereka bisa melihat keadaan Banten,” ujarnya.

Berdasarkan hasil perlombaan, DPK Provinsi Banten telah mengumumkan juara lomba menulis surat. Juara pertama diraih Dengan Mentari Rizki berasal dari SDN Tembong 2, juara kedua Aqilla Widya F dari SDN Pemancangan 2, dan juara tiga diraih oleh Princessa Pixel Annedha dari SD Islam Tirtayasa.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan Buka Buku, hadiahnya berupa piala dan voucher sebesar Rp500 ribu untuk juara pertama, kedua Rp300 juara dua, dan Rp200 ribu juara tiga,” paparnya.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here