Beranda ADVERTORIAL Tahun Ini, Pusling DPK Banten Layani 124 Titik

Tahun Ini, Pusling DPK Banten Layani 124 Titik

0
BERBAGI

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten di tahun 2022 melalui mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) akan melayani 124 titik yang terbagi di delapan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten.

Plt Sekretaris DPK Provinsi Banten, Evi Syaefudin mengatakan, 124 titik yang dikunjungi melalui mobil pusling terdiri dari inisiasi layanan ke pelosok desa, termasuk juga undangan dari sekolah, komunitas, mahasiswa, termasuk juga event-event tertentu.

“Tahun ini ada sekitar 124 titik kunjungan, biasanya masyarakat mengundang DPk banten ketika ada event tertentu, atau komunitas, mahasiswa dan lain-lain,” katanya, Rabu (28/9).

Ia menuturkan, beberapa layanan yang dikunjungi diantaranya menjangkau beberapa desa di pelosok Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten.

“Di wilayah selatan kami sudah sampai ke Cilograng, Desa Ujung Jaya Ujung Kulon. Kemudian Mauk Tangerang dan banyak lagi,” terangnya.

Dikatakan Evi, kunjungan ke berbagai lokasi sebagai salah satu bentuk perluasan layanan perpustakaan DPK Provinsi Banten. Dengan begitu diharapkan masyarakat dapat lebih dekat dengan buku, dan tentunya dapat meningkatkan minta baca masyarakat.

“Tentu saja akses kita selalu dekatkan dengan masyarakat, agar mereka gemar membaca buku,” ungkapnya.

Ia juga berharap tingkat gemar membaca masyarakat di Provinsi Banten dapat terus meningkat. Sebab ke depan mereka lah yang akan memimpin Provinsi Banten ini.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here