Home OLAHRAGA Dikebut, Sebelum Tahun Ajaran Baru

Dikebut, Sebelum Tahun Ajaran Baru

0
SHARE

Niat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang untuk menghidupkan kembali Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) dipastikan tak hanya janji belaka. Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang terus menyusun rencana untuk bisa segera memulai PPLPD tahun ini.

Rancangan PPLPD diharapkan bisa diterapkan pada tahun ajaran baru 2017-2018 yang akan dilangsungkan mulai bulan Juli 2017. “Kita usahakan program PPLPD sesuai intruksi pak Kadis (H. Achmad Taufik, red) bisa dilangsungkan tahun ini. Dan ini terus kami siapkan segala sesuatunya agar bisa berjalan sesuai harapan,” jelas H. Wahyu Suryana, Kabid Olahraga Disporabudpar Kabupaten Tangerang.

Diungkap Wahyu, ada beberapa langkah persiapan yang tengah dilakukan oleh pihak Disporabudpar agar saat digulirkan semuanya berjalan lancar. Pertama, adalah pendataan atlet dan pelatih serta sekolah yang akan menerima atlet PPLPD Kabupaten Tangerang.

Dimana Disporabudpar tengah berkoordinasi dengan Pengcab dibawah naungan KONI Kabupaten Tangerang untuk mendapat nama-nama atlet pelajar yang potensial serta pelatih untuk dimasukkan dalam daftar peserta PPLPD. Data ini dibutuhkan terkait pendanaan bagi penghuni PPLPD.

“Karena atlet dan pelatih yang masuk program ini akan diberikan dana pembinaan untuk menunjang kegiatan latihan. Sedang untuk pendataan sekolah kami lakukan untuk mengetahui sekolah mana saja yang akan menerima atlet pelajar berprestasi nantinya,” jelas Wahyu.

Pendataan dilakukan karena, program PPLPD nantinya tak dilakukan secara sentralisasi tapi dibeberapa sentra pembinaan. “Saat ini masih berjalan pembinaan PPLPD atlet voli di Islamic Village Kelapa Dua dan untuk sepakbola Islamic Village Citra Raya. Sedang atletik di beberapa sekolah di Kemiri,” ungkap Wahyu.

Langkah persiapan kedua adalah persiapan penganggaran PPLPD dimana untuk tahun 2018 dikemukakan Wahyu sudah dimasukkan dalam penganggaran yang dilakukan di Musrembang SKPD. Sedang untuk tahun 2017 penganggarannya masih sedang diupayakan oleh Disporabudpar.

“Kita masih cari skema-skema penganggaran yang ada agar pelaksanaan PPLPD bisa dilaksanakan tahun 2017 ini. Termasuk pendanaan diluar APBD Kabupaten Tangerang,” tutup Wahyu. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here