Beranda OLAHRAGA 6 Real Madrid vs Girona 3, CR7 Kejar La Pulga

6 Real Madrid vs Girona 3, CR7 Kejar La Pulga

0
BERBAGI

SEMULA Madridista khawatir kalau sang bintang Cristiano Ronaldo sudah mendekati senja kala produktivitas gol pada musim ini. Walau Ronaldo sendiri mengikrarkan masih akan bermain sampai usia 40 tahun, namun pundi-pundi gol pemain 33 tahun itu cuma empat buah di La Liga periode Agustus-Desember lalu.

Kemacetan produksi gol Ronaldo ini berimbas pada penampilan Real. Juara bertahan La Liga itu sudah kalah tiga kali hingga Desember lalu. Yang paling pilu tentu ketika dipermalukan Barca di el clasico (23/12) dengan skor 3-0 di Santiago Bernabeu.

Bak mesin diesel yang kian lama kian panas, performa Ronaldo pun kian moncer. Bapak empat anak itu menegaskan sudah lepas dari periode buruknya dengan membuat poker alias empat gol ketika Real menang 6-3 atas Girona kemarin (19/3) di Santiago Bernabeu.

Kemenangan kemarin membuat Los Merengues membayar lunas kekalahannya oleh Girona 1-2 di Stadion Montilivi pada perjumpaan pertama (29/10).

Selain empat gol oleh Ronaldo yang dihasilkan pada menit ke-11, 47′, 64′, dan 90+1′, dua pemain Real lain ikut berkontribusi gol. Lucas Vazquez (59′) dan Gareth Bale (86′). Sementara Girona membuat gol melalui Cristhian Stuani (29′, 67′) serta Juanpe (88′).

Nah, winger Real Lucas Vazquez kepada Marca kemarin mengatakan kalau semakin moncer Ronaldo maka Real pun bakal kian menakutkan. Sejak Ronaldo menemukan kegairahan mencetak gol lagi per Januari lalu, Real juga berhasil merangsek ke posisi tiga besar La Liga.

“Cristiano (Ronaldo) bermain dalam level yang spektakuler pada setiap pertandingannya. Jika dia bisa menjaga kontinuitas performa maka mengejar Messi (Lionel Messi, red.) di daftar el pichichi bukan hal sulit,” tutur Vazquez.

Poker Ronaldo ke gawang Girona kemarin adalah yang pertama kalinya musim ini. Namun di kancah La Liga, Ronaldo adalah orang ketiga setelah Lionel Messi (19/9) juga Antoine Griezmann (28/2).

Poker Ronaldo kemarin dihasilkan lewat dua kaki kanan dan dua kaki kiri. Sedangkan Grizzi mencetak poker dengan tiga kaki kiri dan satu sundulan. Messi keempatnya memakai kaki kiri.

Sepanjang karirnya di La Liga, pada musim kedua Ronaldo di La Liga (2010-2011), peraih lima Ballon d’Or itu pernah dua kali poker. Dan total sejak musim 2009-2010 sudah lima kali Ronaldo membukukan poker.

Entrenador Real Zinedine Zidane kepada EFE kemarin menyebut Ronaldo adalah sosok yang bisa mempengaruhi hasil akhir tim. Apik buruknya Real berbanding lurus dengan penampilan kapten timnas Portugal itu.

“Ronaldo tidak terbantahkan adalah sosok yang sangat penting bagi tim ini. Dalam setiap pertandingan dia berusaha untuk menyemangati kawan-kawannya,” tutur Zidane. “Dia memastikan kawan setimnya memiliki energi sebesar dirinya,” tambah pelatih 45 tahun tersebut.

Menurut Zidane di luar poker oleh Ronaldo, bapak empat anak itu senang dengan margin dengan Atletico Madrid yang duduk di posisi runner-up kemarin tereduksi menjadi empat poin saja.

Diantara tiga tim teratas La Liga kemarin, hanya Atleti yang tunduk kepada lawannya. Los Colchoneros menyerah 1-2 kepada Villarreal di Stadion El Ceramica. Sementara Barca meraih kemenangan 2-0 atas Atheltic Bilbao di Camp Nou kemarin (19/2). (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here