Beranda OLAHRAGA Drawing Piala Thomas & Uber 2018 Sama-sama Masuk Grup Berat

Drawing Piala Thomas & Uber 2018 Sama-sama Masuk Grup Berat

0
BERBAGI

DRAWING atau undian Piala Thomas dan Piala Uber 2018 yang digelar di Arnoma Grand Hotel, Bangkok, Thailand, Kamis (22/3) menempatkan posisi Indonesia di grup berat. Bahkan Tim Piala Thomas Indonesia masuk “Grup Neraka” karena di Grup B bersama dengan tim tuan rumah Thailand, Korea dan Kanada.

Sementara Tim Uber berada yang berada di Grup D akan bertarung dengan juara bertahan Cina, Malaysia dan Prancis. Dengan kata lain untuk bisa lolos ke babak perempatfinal Fitriyani hanya bisa bersaing memperebutkan posisi runner-up. Mengingat posisi juara pada turnamen yang dilangsungkan 20-27 Mei diprediksi menjadi milik China.

Untuk Tim Piala Thomas Indonesia, tantangan untuk lolos dari Grup B langsung diberikan kepala pelatih bulutangkis Thailand, Rexy Mainaky, yang yakin bisa lolos ke babak berikutnya dengan status runner-up. Hal itu dikemukakan Rexy karena beruntung timnya mendapatkan hasil undian satu grup dengan Indonesia dan Korea.

Rexy menyatakan itu karena pada Kejuaraan Asia sebelumnya pada bulan lalu, mereka hampir mengalahkan Korea. “Paling tidak mereka punya peluang untuk posisi kedua di grup dan melaju ke perempatfinal,” ujar Rexy yang dikutip dari akun instagram Badmintalk. (apw/bio)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here