Beranda OLAHRAGA Lipensia Zona Banten 2018, KMK GS Jawara Banten

Lipensia Zona Banten 2018, KMK GS Jawara Banten

0
BERBAGI

SETELAH melakoni drama penalti di babak final Liga Pekerja Indonesia (Lipensi) Zona Banten, Sabtu (24/3) sore di Lapangan Saji Den Arhanudri Rudal 003/Cikupa kesebelasan KMK Global Sport (GS) Cikupa keluar sebagai juara. KMK GS mengalahkan RPL (Roda Prima Lancar) Jatiuwung, Kota Tangerang dengan skor 5-3 dalam adu jago tendangan 12 pas.

Selain juara hasil ini membuat KMK GS akan mewakili Banten ke babak penyisihan tingkat nasional. KMK Akan bertarung di penyisihan nasional region Jawa pada April nanti dan jika sukses menembus final akan berlaga pada peringatan Hari Buruh Internasional Mayday 1 Mei nanti.

Pada laga final, Sabtu sore pemenang harus dilakukan melalui adu penalti setelah di waktu normal 2 x 40 menit kedua tim bermain imbang tanpa gol. Dalam babak penalti, lima penendang KMK GS besutan Junaedi sukses menjalankan tugas. Sementara penendang keempat RPL gagal melakukan tugas sehingga laga dimenangkan KMK GS dengan skor 5-3.

Menanggapi kemenangan Gumarang dkk Manajer KMK GS Hendi menyatakan rasa puasnya dan pemain mampu mewujudkan target yang dicanangkan. “Target juara bukan saja yang diinginkan pemain, tapi juga manajemen, karyawan dan juga pimpinan perusahaan. Ini jadi kemenangan bersama,” beber Hendi.

Target juara inilah yang membuat penampilan Ali Akbar menggila. Sejak peluit pertama ditiup wasit Fiqih Ilham, KMK GS langsung mengepung pertahanan Jonas Abadi. Namun ketatnya tim RPL membuat striker KMK GS Budi Santoso dan A Hudri Saputra kesulitan membobol gawang Alan Suhendra. Hingga jeda skor tetap 0-0.

Di babak kedua kondisi serupa kembali terjadi. Pemain belakang RPL mampu membuat pemain KMK GS hanya melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang dengan mudah diantisipasi. Saat berhasil menembus pertahanan aksi pemain KMK GS mampu ditaklukkan Alan Suhendra. Skor 40 menit kedua pun tetap 0-0.

“Anak-anak terlalu over konfiden setelah di pertemuan pertama di babak penyisihan grup kami menang 3-0, pemain terlalu nafsu untuk segera mencetak gol dan meraih kemenangan. Beruntung pengalaman pemain kami membuat kami lebih tenang di babak penalti dan Alhamdulillah menang atas RPL,” ucap Junaedi Pelatih KMK GS usai pertandingan.

Pada kejuaraan antar pekerja di Banten ini selain KMK GS dan RPL Yang meraih juara pertama dan kedua, tampil sebagai juara ketiga bersama adalah PS. Gajah Tunggal dan Victory Chingluh, Pasar Kemis. PS. Gajah Tunggal gagal ke final usai ditaklukkan RPL, sementara Victory Chingluh takluk oleh KMK GS.

“Saya nilai KMK GS punya potensi untuk bisa sukses bukan hanya di Banten tapi juga di level nasional. Apalagi kami rencanakan Lipensia nasional kami gelar di sekitar Jakarta, selamat pada KMK GS,” ucap Wahyu Wahyu Widodo Direktorat Jendral Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans).

Alhamidi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Banten mengapresiasi pelaksanaan Lipensia Zona Banten. Selain sukses dan lancar sehingga menghasilkan wakil Banten ke tingkat nasional kejuaraan ini juga digelar atas dasar kebersamaan para peserta.

“Saya salut pada panitia pelaksana yang mampu mewujudkan kompetisi yang baik buat ketat buat peserta, kedepan kami berharap kompetisi ini diikuti lebih banyak peserta. Karena semakin banyak peserta semakin positif nilainya buat pekerja di Banten dalam mengembangkan kemampuan diri di bidang olahraga,” pungkasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here