Beranda OLAHRAGA Napoli taklukan Juve 1-0

Napoli taklukan Juve 1-0

0
BERBAGI
TERPURUK: Paulo Dybala tak mampu melewati hadangan pemain Napoli yang dikomandoi Marek Hamsik.

PERSAINGAN perebutan scudetto Serie A kembali memanas usai Napoli mengalahkan Juventus 1-0 di Allianz Stadium, Senin (23/4) dinihari WIB lewat gol telat Kalidou Koulibaly yang dibuat pada menit 90. Hasil ini membuat kedua tim kini hanya terpisah jarak satu angka. Juventus tertahan di 85 poin sementara Napoli menambah poin menjadi 84.

Kondisi ini banyak pihak yang menyebut menguntungkan Napoli mengingat di pekan ke-35 Napoli akan dijamu peringkat 9, Fiorentina. Sementara Juventus akan bertamu ke Giueseppe Meazza kandang Inter Milan yang sedang berjuang untuk mendapat tiket terakhir ke Liga Champions.

Walau gembira dengan kemenangan pasukannya Pelatih Napoli Maurizio Sarri tetap mengingatkan pemainnya untuk tetap membumi. Sarri mengingatkan bahwa Napoli belum memenangi apa pun dan Juventus saat ini masih diatas Napoli di klasemen Serie A.

Dengan empat pertandingan tersisa, peluang Juve dan Napoli untuk meraih scudetto masih sama-sama terbuka. Oleh karena itu, Sarri mengingatkan Napoli bahwa kemenangan atas Juve harus diikuti dengan kemenangan-kemenangan berikutnya.

“Juventus masih unggul, jadi tidak ada yang benar-benar berubah dan kami harus berpikir soal pertandingan berikutnya,” kata Sarri seperti dikutip Reuters.

“Menang di sini tentu sangat sulit dan fantastis. Kemenangan ini memberi kami kepuasan yang luar biasa tapi kepala kami harus tetap jernih.”

“Itu tadi adalah penampilan yang istimewa karena datang ke sini dan membuat Juventus bertahan… itu sulit dilakukan oleh tim mana pun,” imbuh Sarri.

Sementara itu pahlawan kemenangan Napoli Kalidou Koulibaly menyatakan timnya tak pernah surut semangat untuk meraih kemenangan agar scudetto diraih. Koulibaly yang membobol gawang Gianluigi Buffon lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan hasil sepak pojok Jose Callejon menyatakan timnya dan penduduk di kota Naples selalu percaya bisa memenangi Scudetto.

Tim asuhan Maurizio Sarri kini ingin menyapu bersih empat laga sisa sambil menunggu Juve terpeleset. “Kami tahu ini adalah pertandingan yang sangat sulit dan penting, tetapi kami melakukan segalanya untuk menang, kami melakukannya dan bisa bangga dengan diri kami sendiri,” kata Koulibaly kepada Mediaset Premium.

“Kota (Naples) itu menyemangati kami selama beberapa hari terakhir dan ketika kami melihat semua fans menemani kami ke bandara, itu membuat kami sangat bahagia. Kami ingin berterima kasih kepada mereka dan cara terbaik untuk melakukannya adalah memenangkan pertandingan,” sambung bek Napoli itu.

“Juve adalah tim yang sangat kuat, tetapi kami buktikan bahwa Napoli bisa melawan mereka. Tim selalu percaya pada Scudetto dan akan melakukannya sampai secara matematis pasti.”

“Ada satu poin, ada empat pertandingan yang harus dilalui, kami ingin memenangi setiap pertandingan dari sekarang hingga akhir,” tegas Koulibaly.

Di empat laga sisa, Juve akan berhadapan dengan Inter Milan, Bologna, AS Roma, dan Hellas Verona secara berurutan. Sementara itu, Napoli akan bertemu Fiorentina, Torino, Sampdoria, dan Crotone, tim-tim yang sudah tak berpeluang mengejar apapun. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here