Beranda OLAHRAGA Pengcab TI Kota Tangsel Gelar Seleksi Jelang Porprov

Pengcab TI Kota Tangsel Gelar Seleksi Jelang Porprov

0
BERBAGI
MANTAP: Ketua Pengcab TI Kota Tangsel Bambang Noertjahjo memberi selamat kepada peserta seleksi taekwondo yang akan disiapkan menghadapi Porprov dan even kejuaraan lainnya. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

PENGURUS Cabang (Pengcab) Taekwondo Kota Tangsel mematangkan kesiapan atlet menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten dan beberapa even lainnya dengan menggelar seleksi pada, Minggu (30/9). Dari seleksi ini organisasi pimpinan Bambang Noertjahjo berharap muncul taekwondoin Kota Tangsel yang siap tempur baik di ajang Porprov V Banten maupun even kejuaraan lainnya.

Seleksi digelar dua hari pada 29 dan 30 September di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciputat, Kecamatan Ciputat. Seleksi tersebut diikuti 130 atlet senior dan junior asal 13 klub yang ada di Kota Tangsel diawali dengan timbang badan pada Sabtu (29/9).

Bambang Noertjahjo Ketua Umum Pengcab TI Kota Tangsel menjelaskan meski terkesan lambat namun sebenarnya seleksi atlet untuk Porprov sudah dilakukan. Pada seleksi kemarin atlet hasil seleksi sebelumnya dan atlet junior dimatangkan kembali kemampuan dan kekuatannya sebelum berlaga.

“Kita lihat mana kekurangannya dan kekuatannya, di sisa waktu yang ada (atlet Porprov, red) kita perkuat kekurangannya dan kita asah lagi kekuatannya. Sehingga saat tampil nanti taekwondoin Kota Tangsel benar-benar bisa tampil maksimal,” ucap pria yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangsel.

“Tujuan seleksi ini juga untuk training, atlet yang lolos seleksi kita bikin tim dan tim ini kita tempa lagi. Jadi kalau ada even tim ini yang langsung berangkat mewakili Tangsel,” imbuhnya.

Bambang menyatakan seleksi kali dilakukan agar prestasi atlet maksimal. Dimana, diluar seleksi Porprov, seleksi atlet lainnya sengaja dilakukan jauh-jauh hari sehingga atlet memiliki waktu untuk berlatih sebaik mungkin.

Lebih jauh Bambang mengungkapkan dipilihnya seleksi buat atlet senior dan junior ditujukan agar Pengcab TI Kota Tangsel memiliki regenerasi atlet yang baik. Sehingga saat seniornya tak bisa berprestasi lagi, maka yang junior naik menggantikan.

Bambang menyatakan dari seleksi ini nantinya atlet bakal menjalani ditempa lebih dalam oleh Bidang Pembinaan dan Prestasi. Atlet akan diberi pola pelatihan yang terstruktur dan mempunyai pola latih yang berbeda-beda dengan yang ada di klub masing-masing. “Atlet yang masuk tim akan ditempa dengan metode latihan berbeda yang kami yakini akan meningkatkan kemampuan atlet lebih baik lagi,” tukasnya.

Sementara Ketua Harian Pengcab TI Kota Tangsel, Sukma Wijaya, menjelaskan, target yang di bebankan pada cabor taekwondo di Porprov V adalah 6 medali emas. “Kita akan coba, minimal 6 medali emas, meski persaingannya cukup ketat antara Kabupaten dan Kota lainnya namun kami tetap optimis untuk memberikan yang terbaik,” ujar Sukma. (mol/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here