Home OLAHRAGA Madura FC vs Persita, Berjuang Menentukan Nasib Sendiri

Madura FC vs Persita, Berjuang Menentukan Nasib Sendiri

520
0
SHARE

PERSITA Tangerang tidak memiliki pilihan selain menang saat laga kontra Madura FC, sore ini (21/11) di Stadion Achmad Yani, Sumenep jika ingin lolos ke semifinal Liga 2. Tambahan tiga poin menjadi kunci skuat Pendekar Cisadane lolos ke semifinal dari Grup B.

Persita saat ini di peringkat ketiga dengan koleksi 7 poin dari 5 kali pertandingan, hasil dari 2 kali menang 2 kali kalah dan 1 kali imbang. Di laga terakhir tersebut, harus bekerja keras untuk mengamankan 3 poin.

Kemenangan menjadi satu-satunya jalan, agar Persita dapat lolos ke babak semifinal dan membuka peluang kembali berlaga di kasta tertinggi Liga 1 musim depan.

Posisi paling tinggi yang bisa dicapai skuat asuhan Wiganda Saputra pada laga yang disiarkan langsung di tvOne dan Indihome UseeTV pukul 15.30 WIB, dari hasil kemenangan ini adalah juara grup. Syaratnya PSS Sleman dan Persiraja yang saling bertemu pada waktu yang sama bermain imbang. Sedang posisi runner-up diraih Persita jika antara PSS Sleman dan Persiraja saling mengalahkan pada laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Namun, jika hasil seri yang didapat saat melawan Madura FC, Persita tetap bisa lolos namun tergantung hasil akhir PSS Sleman melawan Persiraja Banda Aceh. Persita tetap lolos dengan status runner-up jika Persiraja menang.

Tapi kubu Persita enggan berspekulasi dengan hanya berharap bermain imbang. Tim Ungu tetap memburu kemenangan atas Madura FC yang dibesut Salahudin. Kemenangan membuat Persita tidak menggantungkan nasib pada laga PSS Sleman kontra Persiraja.

“Kemenangan bisa kami capai dengan syarat pemain berjuang all out di lapangan dan menyerahkan hasilnya pada Allah SWT. Insya Allah semua siap mewujudkan tiga poin,” tegas I Nyoman Suryanthara Manajer Persita.

“Kami juga butuh dukungan doa dari suporter Persita dan masyarakat Tangerang agar cita-cita kami membawa Persita ke Liga 1 dapat terwujud,” imbuh Nyoman.

Ia mengklaim Egi Melgiansyah dkk sudah melupakan kekalahan 4-1 atas PSS Sleman dan siap tempur menghadapi Madura FC.

“Persiapan kita untuk pertandingan besok (hari ini) sudah matang sekali ya, kita sudah menyiapkan taktik dan teknik permainan yang lebih baik lagi karena ini pertandingan penentu untuk Persita ”, ujar Nyoman.

Menurut Nyoman, mental pemain dan suasana tim juga dalam kondisi baik karena jajaran pelatih Persita sudah melakukan evaluasi khusus. “Pada evaluasi ini kita lebih menajamkan pada mental pemain, kita ingin pemain bermain tanpa beban dan tampil dengan jiwa besar agar meraih hasil maksimal,” imbuhnya.

Pelatih Persita Tangerang Wiganda Saputra, menambahkan selain dalam hal mental bertanding dirinya juga melakukan pembenahan pada dua posisi sentral yang ditinggalkan Ledi Utomo dan Hari Habrian. Posisi Ledi yang mengalami cedera sudah diatasi dengan memaksimalkan peran Rio Ramandika, Syarif Wijianto atau M. Diksi Hendika.

“Sementara posisi Brian (sapaan Hari Habrian, red) kita punya banyak pilihan, selain ada Ryan Kurnia kita juga punya alternatif formasi dengan memainkan Heru Setyawan dengan Ade Jantra dan Egi (Melgiansyah),” beber Gandul, sapaan akrab Wiganda Saputra.

Soal kekuatan Madura FC, Gandul yakin akan bisa diatasi pemain Persita. Syaratnya cukup mudah menurut jebolan timnas Primavera tersebut, yakni pemain tampil dengan semangat juang tinggi. “Buat saya penting pemain tampil dengan semangat juang tinggi, hasil akhir saya yakin akan mengikuti. Jika main dengan semangat tinggi, Insya Allah kemenangan akan menghampiri kita,” ucap Gandul.

Ia mengaku dirinya tak akan memakai strategi khusus untuk bisa meraih kemenangan. Buat pria asal Palembang tersebut pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan di lapangan.

“Saya hanya instruksikan kepada pemain untuk tidak mengikuti gaya main Madura FC yang berkarakter cepat, kalau kita sampai terbawa ritme permainan Madura, kita kedodoran dalam hal stamina. Saya akui besok adalah laga yang sangat berat bagi Persita karena besok (hari ini) kami harus menang untuk lolos, tapi saya harap ini tak menjadi tekanan buat pemain tapi jadi motivasi untuk tampil yang terbaik,” lanjutnya. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here