Home OLAHRAGA Duel Ketat Jerman versus Inggris

Duel Ketat Jerman versus Inggris

0
SHARE
Kiri: M. Salah, Kanan: Robert Lewandowski

NYON – Babak 16 besar Liga Champions menuntun takdir buat klub-klub Jerman bertemu dengan Inggris. Dari empat tim Inggris yang melaju ke 16 besar, hanya Manchester United yang tak bertemu tim-tim Jerman.

Liverpool akan bertemu dengan juara bertahan Bundesliga Bayern Muenchen. Kemudian Tottenham Hotspur berjumpa dengan Borussia Dortmund. Lalu Manchester City bertemu Schalke 04. United bertemu dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Nah, bentrokan antara Liverpool versus Bayern dianggap laga paling sengit. Jangan lupa kalau sosok pelatih Liverpool Juergen Klopp memiliki urusan yang tak selesai dengan Bayern.

Ya, pada final Liga Champions 2012-2013 lalu Klopp yang saat itu melatih Borussia Dortmund mengalami kekalahan menyakitkan 1-2 dari Die Roten di Stadion Wembley.
Direktur olahraga Bayern Hasan Halihalmidzic kepada UEFA mengatakan undian antara timnya versus Bayern adalah ujian yang sangat besar bagi timnya. Apalagi Liverpool menjadi salah satu tim paling hot di Eropa saat ini.

“Mereka memainkan sepak bola yang bagus, sepak bola yang mengandalkan fisik, dan dengan tempo yang tinggi. Pertemuan lawan Liverpool adalah tantangan besar untuk mendapatkan gelar master pada karir kepelatihanmu,” kata Brazzo, sapaan Hasan Salihamidzic kemarin (17/12) pada UEFA.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp dalam situs resmi klub berkata kalau hasil undian kemarin sangat bagus. Bukan sekedar reuni buat Klopp dengan mantan klub yang dibelanya itu sama-sama dengan Liverpool sebagai pemuncak klasemen,” ucap Klopp.

Pelatih 50 tahun tersebut segala kemungkinan masih bisa terjadi karena leg pertama yang bergulir 19 Februari yang disusul leg kedua 13 Maret. Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu sebelum bertandang ke Allianz Arena.

Menilik rekor pertemuan Klopp versus Bayern maka pria yang mengawali karir melatih bersama Mainz 05 itu inferior. Dari 29 pertandingan, Klopp menang sembilan kali, empat kali seri, dan 16 kali kalah.

“Musim kompetisi baru akan memasuki paro pertama. Kami masih harus bertanding bulan ini, Januari, dan Februari tanpa henti,” tutur Klopp soal jadwal main Liverpool yang sangat padat.

Mengenai performa Bayern yang musim ini meski kerap turbulensi di tangan der trainer anyar yakni Niko Kovac, Bayern tetaplah klub legendari Eropa yang demikian kuat.

“Situasinya bisa saja berbeda karena dalam pertemuan yang akan terjadi masih ada tambal sulam skuad. Pemain ada yang datang dan ada pemain yang pergi,” tutur Klopp.
Di sisi lain, dengan dua gol yang dicetak Sherdan Xhaqiri kemarin ke gawang Manchester United (17/12) maka Klopp berkata akan lebih banyak variasi pukulan dasar.

Sementara itu, City disebut-sebut sebagai tim Inggris yang memiliki undian yang gampang. Di babak 16 besar kemarin, merreka hanya bertemu Schalke 04. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here