Home OLAHRAGA Jelang Liga 2 2019, Pendekar Cari Pelatih Baru

Jelang Liga 2 2019, Pendekar Cari Pelatih Baru

0
SHARE
Dari Kiri: Rahmad Darmawan, Fachri Husaini, Alfredo Vera

PERSITA Tangerang diam-diam telah melakukan persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2019. Selain memastikan 18 pemain lama menjadi modal skuat tim Ungu musim depan, Pendekar Cisadane juga tengah berusaha mencari pelatih anyar.

Pelatih baru ini dikemukakan Presiden Klub Persita A. Rully Zulfikar Iskandar selain akan menangani tim senior, juga dipilih untuk menangani tim junior yang menjadi bagian suporting Persita di masa depan. “Kita cari pelatih berpengalaman yang bukan saja untuk menyusun program buat tim senior tapi juga untuk melatih tim Persita U-16 dan Persita U-18. Kita ingin menerapkan industri sepakbola meski kami main di Liga 2,” kata Rully.

Lebih jauh dikemukakan I Nyoman Suryanthara Manajer Persita beberapa nama beken sudah masuk radar Pendekar Cisadane, namun belakangan nama-nama pelatih papan atas nasional tersebut belum sepakat dengan tim Ungu. Disebut Nyoman pelatih yang dimaksud diantaranya adalah Rahmad Darmawan (mantan pelatih Mitra Kukar dan Sriwijaya FC), Fachri Husaini (eks timnas U-16) dan Alfredo Vera (eks Sriwijaya FC).

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan ketiga pelatih tersebut dan belum mendapat kata sepakat, sekarang kami terus berupaya mencari pelatih yang memenuhi kriteria presiden klub yakni berpengalaman dan punya prestasi bagus,” jelas Nyoman.

Nyoman mengaku ada beberapa pelatih lain yang dibidik, namun sejauh ini manajemen masih berusaha untuk bisa berkomunikasi dengan pelatih yang dituju. “Kita lihat kedepannya mudah-mudahan kami bisa berkomunikasi dengan pelatih yang kami incar,” kata Nyoman.

Sementara terkait posisi Wiganda Saputra, Nyoman menyatakan tenaga pelatih asal Palembang tetap masuk dalam skuat Persita musim depan. Hanya saja posisi Gandul, sapaan Wiganda Saputra, akan kembali ke posisi di Liga 2 tahun 2017 yakni sebagai asisten pelatih.

“Untuk saat ini dia kami pakai sebagai pelatih sementara, yang akan memimpin seleksi pemain muda awal bulan ini,” jelas Nyoman.

Selain mencari pelatih, ucap Nyoman Persita akan memulai persiapan dengan melakukan seleksi buat kuota pemain muda dalam skuat senior musim depan. Seleksi akan dilakukan pada tanggal 10 Januari ini akan dipimpin Gandul yang didaulat sebagai pelatih sementara tim Ungu.

Seleksi pemain muda rencananya akan dilakukan secara terbuka untuk umum guna menjaring pemain muda berpotensi. Namun demikian kata Nyoman diutamakan pemain muda hasil pembinaan lokal seperti pemain tim Kabupaten Tangerang yang meraih medali emas pada Porprov V Banten lalu.

“Ya, seleksi terbuka dipimpin Gandul kami akan memilih pemain muda terbaik sebanyak-banyaknya, kami utamakan untuk seleksi tim Porprov Kabupaten Tangerang. Nanti, pemain ini akan kami sodorkan pada pelatih baru Persita,” ucap Nyoman. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here