Home OLAHRAGA Persiapan Jelang Liga 2 2019, Mencari 5 Pemain Muda

Persiapan Jelang Liga 2 2019, Mencari 5 Pemain Muda

0
SHARE
PRODUK PERSITA: Sirvi Arvani (kanan) dan Ade Jantra merupakan pemain jebolan tim pembinaan Persita yakni Persita U-21. FOTO: Aries Maulansyah/Tangerang Ekspres

PERSITA Tangerang identik sebagai klub pembinaan pemain muda. Musim ini hal tersebut kembali ditegaskan oleh manajemen tim Ungu dengan rencana merekrut minimal lima pemain muda. Dan itu diwujudkan dengan gelaran seleksi pemain muda yang akan dilangsungkan, sore ini (10/1/2019) di Lapangan Islamic Village, Kelapa Dua.

Calon pemain yang akan melakoni seleksi diutamakan adalah pemain yang mengantar Kabupaten Tangerang meraih medali emas cabor sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten, November 2018. Dimana dari 25 pemain, manajemen dan Pelatih Persita Wiganda Saputra memberi kuota untuk 15 pemain pilihan dari pelatih tim Porprov Kabupaten Tangerang Ilham Jayakesuma.

“Kita kasih kesempatan buat pemain terbaik dari tim Porprov, saya sih minta 15 nama pemain dari Ilham. Saya yakin nama-nama yang akan seleksi adalah yang terbaik dari tim Porprov,” kata Gandul, sapaan Wiganda Saputra.

Selain pemain Porprov, Gandul membuka kesempatan seleksi kepada pemain muda dari luar Persita. Namun untuk kriteria ini, mantan jebolan timnas Primavera tersebut memberi syarat ketat buat pemain yang akan menjalani seleksi selama dua minggu.

Syarat utama pemain muda non tim Porprov dan Persita untuk ikut seleksi adalah harus pemain muda jebolan klub Liga 1. Dimana lanjut Gandul di kompetisi Liga 1 terdapat kompetisi Liga 1 U-19. Pemain jebolan kompetisi inilah yang disyaratkan bisa mengikuti seleksi.

“Kalau pemain dari SSB (Sekolah Sepakbola) untuk sementara kami belum buka seleksi, yang pasti seleksi kali ini terbatas untuk pemain Porprov dan pemain U-19 kompetisi Liga 1,” jabar Gandul.

Pernyataan Gandul ini berbeda dengan pernyataan sebelumnya yang membuka untuk umum seleksi pemain muda Persita. Pembatasan dilakukan, seiring dengan keinginan manajemen klub untuk mencari pemain muda yang punya pengalaman berlaga di kompetisi resmi dan punya mental juara.

“Kami akan mencari minimal 5 pemain muda yang akan dibina di tim utama, sesuai dengan keinginan pak Rully (Presiden Klub Persita A. Rully Zulfikar Iskandar, red) agar Persita rutin menghasilkan pemain muda berbakat,” tukas Gandul. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here