Home OLAHRAGA Menang atas Bologna 0-2, Bukti Juventus Tetap Fokus

Menang atas Bologna 0-2, Bukti Juventus Tetap Fokus

0
SHARE
TETAP DOMINAN: Pemain Juventus merayakan kemenangna atas Bologna di ajang Coppa Italia dengan kemenangan 2-0 di kandang lawan. FOTO: Net

JAWARA Serie A Juventus membuktikan tidak ada gap antara skuat utama dengan pelapis. Bianconeri, julukan Juventus, sukses menekuk Bologna di Stadio Renato dall’Ara lewat skor meyakinkan 2-0 dan melenggang ke babak perempatfinal Coppa Italia, Minggu (13/1/2019) dini hari WIB.

Kemenangan diawali gol cepat di menit ke-9 melalui gol Federico Bernardeschi yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Bologna. Bola muntah hasil halauan kiper Angelo Da Costa di cocor dengan cepat oleh Bernardescho untuk mengubah skor jadi 1-0.

Gol cepat kembali terjadi di babak kedua, saat laga baru di mulai 4 menit atau di menit 49. Moise Kean menyambut bola muntah sepakan Costa yang membentur pemain Bologna untuk menjebol gawang Da Costa.

Kehilangan Mario Mandzukic, Juan Cuadrado, Andrea Barzagli, dan Joao Cancelo yang cedera plus Mehdi Benatia dan Daniele Rugani yang mengalami cedera saat hari H membuat Massimiliano Allegri harus memainkan duet Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, yang sejatinya bakal diistirahatkan.

Di lini serang, Federico Bernardeschi, Moise Kean, dan Douglas Costa dipasang sebagai starter menggantikan Cristiano Ronaldo serta Paulo Dybala. CR7, julukan Ronaldo, Dybala dimainkan di babak kedua.

Meski demikian penampilan Juventus tetap dominan dan mampu mengatasi permainan tuan rumah dan meraih kemenangan perdana di 2019. Allegri pun puas melihat performa anak-anak asuhnya yang langsung tancap gas usai berlibur tahun baru.

“Saya bangga dengan performa kami dan fakta kami bisa melaju ke babak selanjutnya,” kata Allegri di situs resmi klub.

“Kami punya beberapa peluang untuk mengubah skor menjadi 2-0 usai gol pertama, tapi kesulitan. Kami mengawali babak kedua dengan baik. Mengingat ini laga perdana setelah liburan, saya pikir kami bermain bagus,” sambungnya.

Hal serupa dikemukakan Federico Bernardeschi yang jadi bintang kemenangan Juventus. Winger berusia 24 tahun tersebut itu mengungkap arti penting kemenangan timnya atas Bologna, dalam ajang Coppa Italia.

Bernardeschi mengaku kemenangan atas Bologna krusial untuk I Bianconeri memulai paruh kedua musim ini. “Saya tentu bahagia dengan gol yang saya cetak, tapi saya lebih bahagia terhadap fakta bahwa kami lolos ke babak selanjutnya. Tidak mudah menang di partai ini,” ujar Bernardeschi, seperti dikutip Rai Sport.

“Partai ini juga jadi yang pertama untuk kami setelah jeda musim dingin. Artinya jadi krusial untuk membuktikan fokus kami tetap pada tujuan dan kami siap menyambut paruh kedua musim,” tegasnya.

Eks bintang Fiorentina itu kemudian langsung menatap bentrok kontra AC Milan dalam ajang Piala Super Italia, yang dihelat di Arab Saudi tengah pekan ini. Dia bertekad membawa pulang trofi ke Turin.

“Piala Super Italia adalah target yang sangat penting buat kami. Kami bersikeras untuk melakukan segalanya sebaik mungkin dan membawa trofi pulang ke rumah,” tandasnya.

Pada laga kemarin Juve unggul saat laga baru berjalan sembilan menit. Bernardeschi mampu mamanfaatkan kemelut menjadi gol ke gawang Bologna. Juve punya kans menambah gol lewat Emre Can namun gagal.

Skor berubah cepat jadi 2-0 setelah turun minum. Tepatnya pada menit ke-49 ketika Kean menyambut bola muntah sepakan Costa yang membentur pemain Bologna untuk menjebol gawang tuan rumah.

Setelah gol tersebut, Juve relatif nyaman menguasai laga dan menurunkan tempo permainannya. Meski memasukkan Ronaldo dan Dybala di setengah jam terakhir, tak ada gol tambahan dan Juve melaju ke perempatfinal menunggu pemenang Atalanta kontra Cagliari. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here