Home OLAHRAGA Jelang Piala Presiden, Seleksi 3 Pemain Liga 1

Jelang Piala Presiden, Seleksi 3 Pemain Liga 1

0
SHARE
PELATIH ANYAR: Widodo Cahyono Putro memberikan sambutan kepada pemain dan pelatih Persita selepas ditetapkan sebagai pelatih kepala Persita musim 2019. FOTO: Aries Maulansyah/Tangerang Ekspres

SETELAH memastikan mendapat pelatih berpengalaman pada diri Widodo Cahyono Putro, Persita melanjutkan perburuan untuk mendapat pemain berpengalaman dan berkualitas. Sebanyak 4 pemain saat ini menjalani seleksi dan 3 diantaranya adalah pemain jebolan kompetisi Liga 1 musim 2018.

Keempatnya yang tengah menjalani seleksi adalah Yus Afandi Supu mantan bek PS Tira, Dhanu Rosade eks gelandang Persela Lamongan, Bara mantan pemain Madura United dan Mario Alberto Bika mantan Striker PSBK Biak. Selain itu seleksi Persita juga diikuti 5 mantan pemain Porprov Banten 2018. Total ada 9 pemain seleksi yang mengikuti latihan di Stadion Sport Center Dasana Indah, Kelapa Dua.

“Memang saat ini kita sedang menyeleksi 4 pemain yang pernah bermain di liga ditambah 5 pemain yang pernah di Porporov. Sejauh ini kalau saya lihat mereka bagus tapi Mereka masih dalam tahap penilaian mudah mudahan hasilnya positif dan bisa bergabung dengan Persita,” ujar Wiganda Saputra selaku pelatih sementara Persita.

Keempat pemain plus 5 pemain Porprov yang menjalani latihan dikemukakan Gandul, sapaan Wiganda Saputra, akan segera ditetapkan statusnya. Maksimal pekan ini posisi keempat pemain tersebut sudah pasti akan membela Persita atau tidak.

“Karena mereka yang lolos seleksi akan kita daftarkan menjadi skuat di Piala Presiden,” kata Gandul.

Gandul yang sementara menggantikan peran pelatih baru Persita Widodo C Putro mengatakan, semua keputusan untuk merekrut pemain seleksi ada di tangan manajemen dan pelatih kepala.

“Peran pelatih untuk sementara saya yang pegang sampai pelatih kepala Widodo C Putro pulang dari Spanyol. Tapi keputusan untuk merekrut pemain itu sama manajemen dan pelatih kepala, ” ujarnya.

Mario Alberto Bika mengaku, mengikuti seleksi ini karena dirinya tertarik bergabung menjadi bagian dari skuad Pendekar Cisadane. Karena riwayat Persita dalam pesepakbolaan di inidonesia cukup baik.

“Baru hari ini saya sampai Tangerang untuk mengikuti seleksi, selain Persita saya juga sudah mengikuti seleksi untuk klub divisi 2 liga Malaysia yakni Felcra FC tapi sampai saat ini belum dipanggi dan di klub sebelumnya di PSBK Biak kontrak saya hbis dan memutuskan untuk tidak perpanjang,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Yus Afandi Supu, dia berharap usai memutuskan hengkang dari PS Tira dapat lolos seleksi di Persita. “Saya melihat manejemen Persita dan semangat untuk naik kasta ke liga 1 membuat saya memutuskan ikut seleksi disini. Mudah-mudahan saya bisa lolos,” ujarnya. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here