Home OLAHRAGA Honda Jelang Tes Pramusim, Cedera Bikin Pusing

Honda Jelang Tes Pramusim, Cedera Bikin Pusing

0
SHARE
LEBIH CEPAT: Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dituntut pulih 100 perseb sebelum tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari 2019 agar dapat mengembangkan motor lebih baik. FOTO: Motogp.com

PEBALAP Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki tekad kuat untuk bisa tampil dalam tes pramusim MotoGP 2019 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari. Ini dilakukan Pasalnya, Marquez sadar betapa pentingnya dirinya untuk bisa tampil dalam tes tersebut guna membantu tim mengembangkan motor.

Saat ini Repsol Honda sedang pusing mengingat dua pebalap andalan mereka tengah cedera. Perlu diketahui, sata ini kedua pebalap Tim Repsol Honda, yakni Marquez dan Jorge Lorenzo, mengalami cedera.

Kedua pebalap tersebut sedang dalam masa pemulihan setelah menjalani operasi. Pihak Honda telah mengambil keputusan kalau mereka tidak akan menurunkan Lorenzo untuk tes pramusim di Sepang pada awal Februari mendatang.

Maka dari itu, jika Marquez juga tidak tampil pada tes tersebut, maka Repsol Honda akan mengalami kesulitan untuk mengembangkan motor balap mereka. Hal itu dikarenakan Repsol Honda ingin menguji bagian-bagian baru pada motor anyar mereka di lintasan. Dengan kata lain, kehadiran Marquez di Sepang kini menjadi sebuah kewajiban.

“Saya ingin siap untuk tes pramusim di Malaysia karena kami berdua terluka. Jadi, penting bagi kami untuk mencoba bagian-bagian baru dan lain sebagainya di lintasan. Seseorang harus melakukannya,” terang Marquez, seperti dilansir dari Crash, Kamis (24/1).

“Saya berada di tim terbaik, tim impian saya, dan saya tidak punya alasan untuk berganti tim. Terutama ikatan keluarga yang terjalin, kebersamaan yang kami miliki dan hubungan dengan Honda dan Repsol,” lanjut pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Sementara untuk tambahan masukan dari tes pramusim, Prinsipal Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memastikan Stefan Bradl bakal menggantikan Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Sebab, Lorenzo tengah fokus memulihkan cedera scaphoid yang dideritanya.

Sebagaimana diberitakan, cedera scaphoid itu didapat Pro Fuera saat berlatih menggunakan motorcross di Verona, Italia, Sabtu 19 Januari 2019. Usai menjalani operasi pada Senin 21 Januari, dokter memastikan Lorenzo bakal absen di tes pramusim perdana.

Honda langsung bergerak cepat dengan mengutus Stefan radl untuk menggantikan posisi Lorenzo. Puig mengakui, situasi di mana kedua pembalap utamanya sedang mengalami cedera sangat tidak ideal.  Namun, ia sedikit bersyukur kondisi tidak ideal itu dirasakan sebelum musim MotoGP 2019 bergulir.

“Ya, rencana kami adalah mengutus Stefan (Bradl) untuk tes di Sepang. Ketika hal-hal seperti ini terjadi, kami harus bereaksi cepat. Karena itulah, ketika Jorge cedera, kami langsung meminta kesediaan Stefan untuk bergabung dengan tim di Sepang,” tutur Alberto Puig, dilansir dari Speedweek, Kamis (24/1/2019).

“Kedua pebalap kami masih cedera dan kondisi itu sungguh tidak ideal. Akan tetapi, saya memilih problem ini terjadi sekarang daripada di tengah musim. Kami harus menerima situasi ini. Prioritas utama adalah Marc (Marquez) dan Jorge kembali dengan kekuatan penuh sebelum balapan pertama di Qatar 10 Maret 2019,” imbuh pria berkebangsaan Spanyol tersebut. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here