Home OLAHRAGA Indonesia vs India (0-3), Skema Tak Berjalan, Lapangan Dipuji

Indonesia vs India (0-3), Skema Tak Berjalan, Lapangan Dipuji

0
SHARE
KANDAS: Pemain timnas wanita Indonesia Mayang (tengah) tidak berdaya menghadapi hadangan dua pemain India pada laga uji coba internasional betitel FIFA A Match, di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, kemarin sore. FOTO: Aries Maulansyah/Tangerang Ekspres

KONDISI Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang mendapat pujian dari timnas Indonesia dan timnas India yang tampil pada laga ujicoba internasional bertite FIFA A Match, Minggu (27/1/2019) sore. Pada laga yang berakhir dengan kemenangan India dengan skor 3-0 fasilitas stadion memuaskan kedua tim.

“Kami cukup senang main disini, semua fasilitas yang ada sangat baik. Kami menikmati main disini, hanya lapangan rumputnya terlalu lembut karena tebal,” ucap Rully Nere Pelatih Timnas Wanita Indonesia.

Hal serupa diungkap kapten Timnas Wanita Indonesia, Vivi Octavia yang mneyatakan kondisi lapangan hanya tinggal dipangkas rumputnya saja agar didapat ketebalan yang pas. Dengan kondisi yang ada saat ini dirinya dan rekan-rekan yang lain butuh tenaga ekstra untuk bisa melakukan umpan dengan baik.

“Tapi secara umum kondisi lapangan sangat baik, fasilitas lain juga oke. Terutama lampu, walau mendung lampu membuat pertandingan seperti sore hari yang normal,” ucap Vivi.

Pada pertandingan kemarin tiga gol kekalahan Tomnas Wanita Indonesia dari India diborong Ratanbala Devi yang mencetak hattrick pada menit ke-69, 73′ dan 82′.

Kekalahan ini menjadi pelajaran tersendiri bagi skuat Garuda Pertiwi yang pada April mendatang akan mengikuti babak kedua kualifikasi Olimpiade 2020. Uji coba melawan India selain dilakukan pada hari ini juga akan dilaksanakan pada Rabu (30/1) mendatang di tempat dan jam kick off yang sama.

Pelatih Indonesia, Rully Nere mengatakan bahwa hari ini timnya sudah bermain maksimal. Ia memang mencoba beberapa pemain baru di laga ini. Selain itu, ia melihat tim India pandai memanfaatkan kekurangan anak asuhnya.

“Babak pertama kami mampu mengimbangi mereka, namun di babak kedua kami kebobolan tiga gol. Kami harus perbaiki kelemahan tim ini. Yang jelas tadi kami lihat permianan sedikit tidak berjalan sesuai skema yang kita inginkan,” kata Rully.

“Pada uji coba ini kami juga berikan kesempatan kepada pemain-pemain baru untuk menjalani debut internasional bersama Timnas Wanita Senior seperti Shalika. Yang jelas sore ini kami mendapat pelajaran dari India, dan laga uji coba berikutnya kami bertekad meraih kemenangan,” tambah pelatih asal Papua tersebut.

Sementara, Vivi mengatakan bahwa tim India memang bermain lebih baik hari ini. Ia juga menambahkan bahwa lawan mendominasi di sepanjang pertandingan sehingga ia tidak bisa lepas dari tekanan.

“Kami memohon maad tidak bisa meraih kemenangan di laga ini. India tim kuat dan mereka layak menang sore ini. Meski begitu kami bertekad meraih kemenangan di uji coba kedua selanjutnya,” kata Vivi.

Untuk laga kedua uji coba internasional Indonesia di tempat yang sama melawan India akan disiarkan langsung oleh TVRI dan streaming www.pssi.org/live. Meski pertandingan digelar gratis, namun dikhususkan kepada tamu undangan yang menerima tiket. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here