Home OLAHRAGA Jelang MotoGP 2019, Tepis Cedera Demi Tes Krusial

Jelang MotoGP 2019, Tepis Cedera Demi Tes Krusial

0
SHARE
LAWAN CEDERA: Marc Marquez siap memberikan yang terbaik pada sesi pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar.

PEBALAP Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku siap untuk melakoni tes pramusim MotoGP 2019 terakhir yang bakal dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu mengungkapkan bahwa tes di Qatar merupakan sesuatu yang krusial, mengingat seri balapan perdana bakal dimulai pada awal Maret 2019.

Marquez sendiri sebenarnya belum dalam kondisi prima. Juara dunia MotoGP lima kali itu masih dalam masa pemulihan selepas menjalani operasi Desember silam. Akan tetapi, Marquez meyakini kalau kondisinya sudah lebih baik ketimbang saat ia melakukan tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada awal Februari lalu.

Masih seperti pengujian sebelumnya, dalam tes yang akan dilangsungkan pada 23-25 Februari tersebut, Marquez masih akan menjajal berbagai perangkat baru yang telah dikembangkan timnya. Kali ini, Marquez akan dibantu oleh rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang sudah dikonfirmasi juga bakal mengikuti tes di Qatar tersebut.

“Kami sudah sampai di tes terakhir sebelum musim kompetisi dimulai. Saya tentu saja bersemangat untuk balapan sekali lagi dan melanjutkan pekerjaan yang kami lakukan di Malaysia,” terang Marquez, menyadur dari Speedweek, Jumat (22/2).

“Sejak saat itu, saya terus berupaya memulihkan bahu saya dan saya yakin saya akan berada dalam kondisi fisik yang lebih baik daripada di Malaysia. Fokusnya adalah kembali untuk menguji bagian-bagian terpenting bagi Honda, sehingga kami dapat memulai musim dengan baik,” tukas pebalap berpaspor Spanyol tersebut.

Pentingnya tes pramusim di Losail juga membuat pebalap Repsol Honda lainnya, Jorge Lorenzo, memastikan akan turun pada tes pramusim kedua MotoGP 2019, 23-25 Februari mendatang. Ia mengaku sudah tidak sabar untuk menjajal motor RC213V karena gagal ikut serta di tes pramusim pertama dua pekan lalu.

Sebagaimana diberitakan, Lorenzo menderita cedera scaphoid di tangan kanannya sehingga absen mengikuti tes pramusim di Malaysia, 6-8 Februari 2019. Meski begitu, pembalap berjuluk Por Fuera tersebut terus bekerja keras agar bisa lekas pulih.

Lorenzo mematok tes pramusim kedua di Qatar sebagai targetnya untuk mengaspal. Walau kondisinya belum 100 persen bugar, pembalap asal Spanyol itu sudah cukup puas dengan progres pemulihan cedera sehingga bisa kembali menaiki motor.

“Saya sudah bekerja sangat keras untuk meningkatkan kemampuan pergelangan tangan. Saya cukup senang dengan progress pemulihan. Tentu saja saya ingin tiba di Qatar dengan kondisi yang lebih baik, tetapi saya rasa kami masih bisa menjalani tes yang produktif,” ujar Lorenzo.

“Sebagai permulaan, kami harus memahami kondisi saya di atas motor terlebih dahulu. Honda sudah berhasil melakukan pengembangan yang luar biasa di Sepang dan saya tidak sabar kembali menaiki RC213V serta mempersiapkan musim depan,” pungkas pembalap bernomor motor 99 itu.

Musim debut Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda memang dimulai dengan buruk gara-gara cedera. Sang pembalap pun cepat-cepat menyatakan kalau dirinya bukan salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2019. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here