Home OLAHRAGA Perburuan Pemain Persita, Azka Tambah Kekuatan Pendekar

Perburuan Pemain Persita, Azka Tambah Kekuatan Pendekar

0
SHARE
TOP SKORER: Azka Fauzi Wibowo direkrut Persita untuk mempertajam kekuatan lini depan dalam urusan membuat gol ke gawang lawan.

PERSITA Tangerang terus menambah kekuatan jelang tampil di Piala Presiden 2019, yang akan dilangsungkan Maret nanti. Kemarin (21/2) eks pemain Persis Solo Azka Fauzi Wibowo merapat ke Stadion Utama Sport Center, Kelapa Dua, tempat latihan skuat Pendekar Cisadane.

Azka kemarin sudah mulai bergabung dengan pemain Persita lainnya, termasuk dengan tujuh pemain anyar. Azka yang musim lalu juga membela Persiraja Banda Aceh di babak 8 Besar nampak menikmati fun game yang diterapkan jajaran pelatih tim Ungu.

“Ya, sudah ada kesepakatan dengan Azka untuk membela Persita musim depan, resminya dia tinggal tanda-tangan kontrak dengan manajemen. Insya Allah besok (hari ini, red) dia akan tanda-tangan,” ungkap I Nyoman Suryanthara Manajer Persita.

Dengan kehadiran Azka dipastikan menambah kekuatan tim Ungu di lini tengah dan penyerang sayap. Azka dikenal sebagai pemain yang tangguh di sektor sayap dan merupakan predator lini depan. Tercatat musim lalu ia mengemas 8 gol buat Persis dan Persiraja.

Ditambahkan Nyoman, untuk lini tengah dan penyerang sayap dipastikan telah memenuhi kuota yang diinginkan. Saat ini perburuan pemain Persita tinggal memenuhi kebutuhan di posisi bek dan striker.

“Untuk bek terutama untuk posisi stopper, kami hanya punya M. Roby dan Rio (Ramandika), kami butuh dua pemain lagi untuk memenuhi kuota di stoper. Sementara di posisi striker murni kami butuh dua lagi setelah Sirvi memilih mengundurkan diri,” beber Nyoman.

Untuk posisi stopper, Persita masih mencari pemain dan menunggu rekomendasi yang diberikan Widodo Cahyono Putro (WCP). Demikian juga untuk posisi striker, meski untuk pemain di pos ini WCP sudah memberi nama yang akan diburu Persita.

Hanya saja Nyoman belum mau mengungkap nama yang direkomendasikan WCP kepada manajemen. Hanya dipastikan pemain yang dimaksud adalah jebolan klub Liga 1.

Berdasarkan informasi yang didapat koran ini, nama striker eks pemain Barito Putera Bijahil Chalwa masuk dalam radar perburuan pemain tim Ungu.

Wiganda Saputra Asisten Pelatih Persita menyatakan membenarkan kebutuhan pemain di dua pos tersebut. Saat ini kata Gandul, baru ada 15 pemain yang terdaftar untuk mengikuti Piala Presiden.

Ke-15 pemain (Minus Azka Fauzi) tersebut adalah 8 pemain lama dan 7 pemain anyar. “Kami minimal ingin ada 18 pemain yang bisa kami bawa ke Piala Presiden di Malang. Kami ingin minggu depan nama-nama tersebut sudah fix,” ucap Gandul, sapaan Wiganda Saputra. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here