Home OLAHRAGA Liverpool vs Watford (5-0), Tinggal Berdua

Liverpool vs Watford (5-0), Tinggal Berdua

0
SHARE
BRACE: Virgil van Dijk (kiri) dan Sadio Mane masing-masing mencetak dua gol ke gawang Wartford dan mengantar Liverpool menang 5-0.

PETA persaingan memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris tinggal menyisakan persaingan antara dua klub yakni Liverpool dan Manchester City. Itu terjadi setelah kedua tim mencatat kemenangan di pekan ke-28, Kamis (28/2) dinihari WIB, sementara pesaing terdekat Tottenham Hotspur takluk dari Chelsea, 2-0.

Liverpool menang dengan skor telak 5-0 atas Watford pada laga yang berlangsung di Anfield. Dua pemain Liverpool Sadio Mane dan Virgil van Dijk mencetak brace (dua gol) dan satu gol lainnya dibuat Divock Origi.

Mane mengawali kemenangan lewat brace di menit ke-9 dan pada menit ke-20. Sedang Van Dijk melakukan brace di menit 79 dan 82. Origi mencetak diantara gol kedua pemain yakni di menit ke-66.

Sementara Manchester City menang melalui gol tunggal Sergio Aguero pada saat laga memasuki menit ke 59. Aguero mencetak gol ke-18 di Liga Primer Inggris melalui titik putih alias penalti.

Kemenangan ini menjaga Liverpool di puncak klasemen, dengan kini mengoleksi nilai 69 dari 28 laga. Mereka memimpin satu poin atas skuat asuhan Pep Guardiola di posisi dua dan unggul 9 poin dari Spur yang mengemas 60 poin.

Salah satu yang memastikan persaingan tinggal antara Liverpool dan The Citizens, julukan Manchester City, adalah pelatih Spur Mauricio Pochettino.

Kekalahan dari Chelsea membuat pelatih asal argentina itu mengibarkan bendera putih tanda menyerah. Kalah dengan skor 2-0 menutup rapat kans juara Hotspur.

“Kompetisi akan menempatkan kami di posisi kami. Ini adalah kompetisi yang berjalan 10 bulan, bukan cuma tiga atau empat bulan,” ujar Pochettino seperti dikutip BBC.

“Setelah Burnley saya bilang akan sulit, dan setelah malam ini, mustahil bertarung dengan City dan Liverpool.”

“Cuma mereka yang bisa menjuarai liga. Kami harus bertarung untuk memenangi pertandingan dan adil,” katanya.

Di kubu The Reds, julukan Liverpool, kunci sukses kemenangan skuat asuhan Juergen Klopp adalah penampilan Mohammad Salah dkk yang menikmati permainan. Terbukti Liverpool tampil mendominasi. Menguasai bola hingga 62 persen, tuan rumah mencatatkan 19 tembakan di mana 10 mengarah ke gawang. Sementara tim tamu cuma punya lima upaya, dengan hanya tiga yang on target.

Klopp puas dengan penampilan penuh gairah dari para pemainnya. “Itu benar-benar…anak-anak menunjukkan betapa mereka menikmati pertandingan dan situasi. Ini adalah sebuah tanda penting. Anda tahu apa yang ditulis dan dibicarakan tentang kami (terkait tekanan),” kata Klopp dikutip BBC.

“Anda tahu itu tentu saja tidak benar. Anak-anak ini luar biasa dan hari ini mereka menunjukkan gairah begitu besar. Penampilkan dari Mo (Salah) luar biasa. Sadio mencetak gol brilian,” kata Klopp.

“Semua tiga gelandang tampil luar biasa. Kedua bek tengah juga demikian. Kami menang 5-0 jadi Anda tak membicarakan mereka, tapi mereka punya momen masing-masing. Bahkan Alisson tampil bagus. Para pemain yang masuk sebagai pengganti mengontrol laga. Banyak hal untuk dibicarakan,” tambahnya.

Sedang dalam perebutan gelar juara antara Liverpool dan Manchester City, Anfield Gank bereda diatas angin. Pasalnya, lawan-lawan yang dihadapi merupakan tim papan bawah. Sementara City masih akan terlibat dalam dua duel berat kontra Manchester United dan Tottenham Hotspur. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here