Home OLAHRAGA Jelang Pra PON Balap Sepeda, Berguru di Kandang Macan

Jelang Pra PON Balap Sepeda, Berguru di Kandang Macan

0
SHARE
PELATDA: Atlet balap sepeda Banten akan ditempa secara intensif saat pelaksanaan Pelatda dimulai pada Mei 2019. FOTO: Dok. Tangerang Ekspres

KESIAPAN atlet balap sepeda Banten yang akan berlaga di babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 alias Pra PON semakin dimatangkan. Tidak tanggung-tanggung 8 pebalap sepeda Banten dititipkan bergiri di pemusatan latihan yang di pimpin pelatih balap sepeda nasional.

Pelaksanaan Pra PON cabor balap sepeda pada bulan Juli 2019 membuat persiapan atlet Banten semakin difokuskan berlatih di “Kandang Macan”. Dimana atlet Banten berlatih bersama atlet-atlet balap sepeda nasional dan pelatih nasional.

Misalnya, Rizky yang tampil di downhill dan mountain bike saat ini berguru dengan atlet nasional Popo Ario Sejati di Kota Malang. Sementara atlet balap sepeda road race (jalan raya) berlatih bersama atlet nasional dibawah asuhan pelatih nasional Nurhayati di Yogyakarta.

“Kalau atlet nomor BMX itu sekarang ini latihan di sirkuit BMX Asian Games di Pulo Mas. Seminggu mereka berlatih tiga kali, latihannya terbilang ketat karena latihan bareng atlet Pelatnas,” jabar Agus Prasetyo Ketua Pengprov ISSI Banten.

Melihat kemampuan atlet yang ada saat ini, Yoyo, sapaan akrab Agus Prasetyo, latihan akan semakin diintensifkan mulai Mei 2019 dalam bentuk Pelatda. Dimana Pelatda digelar selama 3 bulan hingga pelaksanaan pada Juli nanti.

“Kita akan optimalkan Pelatda 3 bulan buat atlet non PJP (Pelatda Jangka Panjang) dengan harapan kemampuan mereka meningkat hingga Pra PON. Saya beruntung pelaksanaan bisa berjalan mulus karena bantuan dari Pengprov ISSI daerah lain yang membantu latihan atlet Banten di Malang, Yogyakarta dan DKI Jakarta,” kata Yoyo.

Dengan masa perisapan yang tersisa Yoyo optimis atlet Bnaten bisa memenuhi target untuk lolos ke PON XX/2020 di Papua dengan status tiga besar di Pra PON. Salah satu andalan adalah M. Rizky Syabani pebalap sepeda nomor downhill yang merupakan atlet peringkat dua nasional.

“Rizky adalah andalan Banten selain tiga atlet PJP Razky Tama AP di nomor BMX, M Lutfi Adinata yang bisa main di dua nomor yakni BMX dan downhill serta Faisal Rasyidin spesialis MTB serta Road Bike,” ungkap Yoyo.

“InsyaAllah mohon doanya pelaksanaan Pelatda Pra PON berjalan lancar dan kami bisa memenuhi harapan KONI dan Pemprov Banten di Pra PON nanti,” tukasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here