Home OLAHRAGA Indonesia vs Taiwan, Waspada di Nomor Tunggal

Indonesia vs Taiwan, Waspada di Nomor Tunggal

0
SHARE
Anthony Sinisuka Ginting

Tim Bulu Tangkis Indonesia melangkah ke babak perempatfinal Piala Sudirman 2019. Hasil itu didapat usai Tim Merah Putih berhasil menjadi juara grup di babak penyisihan ajang perebutan lambang supremasi beregu campuran bergengsi tersebut. Indonesia dipastikan bakal berjumpa Taiwan. Taiwan lolos ke babak perempatfinal usai menjadi runner-up di grup 1C. Meski Taiwan lolos sebagai runner-up, manajer tim Indonesia Susi Susanti tidak ingin menganggap enteng Taiwan.

Terlebih dikatakan Susi, Taiwan memiliki keunggulan di nomor tunggal serta ganda putranya. Pada sektor tunggal putri, Taiwan memiliki pemain yang kini menduduki peringkat satu dunia, Tai Tzu Ying. Di tunggal putra, ada Chou Tien Chen yang merupakan peraih medali perak Asian Games 2018. Sedangkan, di sektor ganda putra memiliki pasangan Lee Yang/Wang Chi-Lin. “Memang kalau kita menjadi juara grup akan lebih baik, karena kita tidak ketemu sesama juara grup di babak perempatfinal ini. Akan tetapi, kita tidak ingin meremehkan Taiwan, karena mereka kuat di nomor tungal dan ganda putra,” ungkap Susi Susanti di situs resmi PBSI, Kamis (23/5) kemarin.

Namun, wanita yang juga menjabat sebagai kepala Bidang Pembinaan Pengurus Pusat (PP) PBSI itu mengatakan, peluang Indonesia untuk bisa meraih kemenangan atas Taiwan masih terbuka. Oleh sebab itu, ia mengharapkan kontingen Indonesia bisa lebih siap dan fokus dalam pertandingan tersebut. Mengingat babak perempatfinal sudah memakai sistem gugur. “Peluang kita masih lebih besar (untuk bisa meraih kemenangan atas Taiwan). Dan kita harus lebih konsentrasi, fokus dan all out. Semoga semua lancar,” harap legenda bulutangkis Indonesia tersebut.

Lebih lanjut, Susi juga menyoroti hasil kekalahan Indonesia atas Denmark pada Rabu (22/5) kemarin. Menurutnya, tim pelatih akan melakukan evaluasi. “Soal pertandingan menghadapi Denmark, pasti akan ada evaluasi, kita masih memiliki waktu satu hari rehat sebelum menghadapi Taiwan (Jumat, 24/5, hari ini),” tegas Susi. Selain itu, Susi juga mengaku Hendra Setiawan dan kawan-kawan begitu semangat untuk bisa meraih hasil terbaik. Hal itu dikatakan Susi, lantaran para atlet ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Indonesia harus tetap bersatu demi meraih kemenangan.

“Para atlet tetap jaga semangat untuk melawan Taiwan. Situasi di Indonesia yang kurang kondusif sebetulnya membuat kami mau kasih hadiah, mau buktikan kita bisa bersatu angkat nama Indonesia. Makanya atlet kompak dan semangat sekali memberikan yang terbaik untuk indonesia,” tukas Susi. Laga perempatfinal Indonesia melawan Taiwan akan dilangsungkan di Guangxi Sports Center Gymnasium, Jumat (24/5) pukul 11.00 waktu Nanning. (gie/fin/wsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here