Home OLAHRAGA Kiprah M. Hambali Tolib Pesepakbola Asal Tigaraksa, Dilirik Klub Eropa

Kiprah M. Hambali Tolib Pesepakbola Asal Tigaraksa, Dilirik Klub Eropa

0
SHARE
LIONEL MESSI: Pemain Persela Lamongan asal Kabupaten Tangerang M. Hambali Tolib akan menjalani trial di klub raksasa Liga Kroasia Lokomotiva Zagreb.

SETELAH Egy Maulana Vikri dan Firza Andika, kini satu pemain muda Indonesia akan merumput ke Eropa. Adalah pemain Timnas U-23 asal Persela Lamongan Muhammad Hambali Tolib yang diminati klub Eropa.

Tidak tanggung-tanggung dua klub Benua Biru meminati mantan jebolan PPLP Ragunan tersebut. Klub yang melirik Hambali adalah klub Liga Kroasia Lokomotiva Zagreb dan satu lagi klub asal Norwegia.

Untuk Lokomotiva Zagreb bahkan telah menawarkan pemain kelahiran Makassar, 20 Juni 2000 itu melakukan trial selama 30 hari. Hambali akan berangkat menuju klub negara Eropa Timur tersebut pada, Kamis (13/6) sore.

Uniknya, tidak banyak yang tahu bahwa Hambali adalah pemain asal Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Hambali mengawali karir bersama SSB Tigaraksa Football School yang saat ini berganti nama SSB Bhayangkara Tigaraksa Football School yang dibentuk oleh sang ayah AKP Endang Sutrisna.

Atas dasar itu jugalah Hambali, Selasa (11/6) pagi meminta restu kepada Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar untuk menjalani trial di Kroasia. Hambali yang datang bersama ayahnya AKP Endang Sutrisna dan ibu Marlina diterima di Gedung Negara Pendopo Kabupaten Tangerang bersama dengan Ketua KONI Kabupaten Tangerang H.M Komarudin, Penasehat KONI Kabupaten Tangerang H. Satim Sofyan, Ketua Askab PSSI Tangerang H. Eka Wibayu dan Kabid Olahraga Disporabudpar Kabupaten Tangerang H. Wahyu Suryana.

Diungkap Hambali dirinya senang mendapat kesempatan untuk trial di klub raksasa Liga Kroasia, apalagi ini kesempatan langka. Diakuinya alumni siswa SMPN 2 Tigaraksa dirinya telah mendapat restu dari pelatih timnas U-23 Indra Sjafrie dan Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso.

“Kamis, 13 Juli saya berangkat ke Kroasia. Di sana ikut trial dengan klub Lokomotiva Zagreb, mudah-mudahan semua harapan saya menjadi bermain di Eropa bisa tercapai. Saya juga tetap siap jika nantinya dipanggil ke Timnas U-23 untuk ikut SEA Games. Disana hitung-hitung sebagai latihan,” ujar Hambali.

Sementara itu Zaki yang menerima langsung kunjungan tersebut mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh putra Kabupaten Tangerang tersebut. Selain mampu menembus timnas U-23, Hambali juga punya kans bermain di klub Eropa dengan mengikuti trial.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang mendukung penuh langkah Hambali belajar, belatih dan menimba ilmu sepakbola di Eropa, gunakan kesempatan tersebut untuk meningkatkan skill, tehnik dan mental. Yang terpenting disana harus disiplin dan semangat serta ikuti seluruh aturan yang ada, sehingga nantinya harapan menjadi pemain sepak bola profesional bisa dicapai,” pesan Zaki. (apw/mg-10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here