Beranda PENDIDIKAN Yayasan Masjid Al Hikmah Pamulang, Komitmen Benahi Kualitas Pendidikan

Yayasan Masjid Al Hikmah Pamulang, Komitmen Benahi Kualitas Pendidikan

0
BERBAGI
FOTO BERSAMA: Guru-guru Yayasan Masjid Alhikmah Pamulang, Kota Tangsel berfoto bersama susai mengikuti pelatihan.

PAMULANG – Keberadaan sekolah swasta cukup membantu dalam mendidik siswa. Selama ini, orang tua selalu mencoba memilihkan pendidikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Mereka masih beranggapan bahwa rata-rata sekolah negeri masih lebih baik’ dibandingkan sekolah swasta.

Sekolah swasta masih dapat bertahan dengan tentunya dengan memenuhi kualitas pendidikan yang baik. Sementara untuk sekolah swasta dengan kualitas pendidikan minimal, akan ditinggalkan masyarakat jika tidak mampu membenahi kualitasnya. Selain itu, biaya pendidikan juga seringkali menjadi pertimbangan lain dari masyarakat, yang lebih memilih menyekolahkan anak-anaknya di sekolah negeri dibandingkan swasta.

Paham dengan tuntutan masyarakat, Yayasan Masjid Al Hikmah, yang beralamat di Perumahan Pondok Cabe Indah, Blok U9, Kelurahan Pondok Cabe Udik , Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel terus berkomitmen membenahi kualitas pendidikan unit TPQ Al Hikmah, TKIT Al Hikmah dan SDIT Al Hikmah.

Kepala TKIT Al Hikmah, Ifat Latifah menuturkan, sekolah di bawah naungan Yayasan Masjid Al Hikmah Pamulang terus berusaha untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia gurunya. Sehingga dapat benar- benar memberikan output yang terbaik bagi masyarakat, yang memberikan kepercayaan kepada Yayasan Masjid Al Hikmah Pamulang.

“Yayasan Masjid Al Hikmah Pamulang terus melakukan renovasi-renovasi fasilitas pembelajaran agar anak belajar lebih nyaman, juga mengadakan pelatihan-pelatihan bagi guru-guru,” terang Ifat.

Untuk tahun ini, TPQ Al Hikmah, TKIT Al Hikmah dan SDIT Al Hikmah akan menerapkan metode Ummi agar pembelajaran alquran dan target hafalan seluruh siswa akan lebih baik dari sebelumnya.

“Kita memiliki metode pembelajaran baru untuk menghapal alquran. Tujuannya agar siswa lebih cepat paham,” tegas Ifat. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here