Home OLAHRAGA Bursa Transfer Persita, Tambah 2 Pemain Plus Rumor Maitimo

Bursa Transfer Persita, Tambah 2 Pemain Plus Rumor Maitimo

0
SHARE
TAMBAHAN TENAGA: Bek sayap Persita Jeky Arisandi mendapat tambahan tenaga dengan masuknya pemain di pos penyerang sayap.

MENGHADAPAI PSGC Ciamis, Kamis (22/8) sore di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua dipastikan Persita Tangerang diperkuat dua pemain anyar. Dua pemain tersebut adalah mantan bek Semen Padang Novrianto dan Redi Rusmawan mantan penyerang sayap PSIM Yogyakarta.

Dari informasi Novrianto telah meneken kontrak dengan manajemen tim Ungu seperti yang dirilis dalam akun resmi Persita. Sementara Redi yang baru hadir sudah sepakat dan tinggal membubuhkan tanda tangan di kertas kontrak.

Perekrutan dua pemain pada jendela transfer Liga 2 2019 untuk menambah kekuatan Pendekar Cisadane agar tampil maksimal di paruh kedua kompetisi. Hal tersebut dilakukan juga berdasarkan evaluasi penampilan Egi Melgiansyah dkk yang tidak konsisten di paruh pertama.

Manajer Persita I Nyoman Suryanthara mengatakan, Novrianto dan Redi merupakan pemain yang dibutuhkan Persita yang dinilai kurang materi pemain di pos bek dan penyerang sayap.

Keduanya diharapkan mampu meningkatkan permainan Persita sesuai dengan skema yang diterapkan pelatih Persita Widodo Cahyono Putro (WCP).

“Ya memang kita butuh pemain yang berpengalaman ya di posisi itu. Berdasarkan hasil evaluasi dan rekomendasi pelatih kita berusaha melakukan pendekatan kepada dua pemain itu. Alhamdulilah mereka setuju dan sekarang sudah resmi,” ujar Nyoman, Selasa (20/8).

Meski demikian lanjut Nyoman, Persita masih butuh dua pemain lagi sebelum jendela transfer ditutup 26 Agustus 2019. Klub kebanggaan masyarat Tangerang ini masih butuh pemain di posisi gelandang dan kiper.

Ini untuk mengisi dua pos yang kosong usai Hendry Rivaldi mengalami cedera dan kiper Syaiful Syamsuddin resmi meninggalkan Persita dan bergabung dengan klub Liga 1 Barito Putera.

“Syaiful kita putus kontrak karena keinginannya untuk bergabung dengan Barito Putera. Ya, kita tidak bisa memaksakan kehendak pemain walaupun sebenarnya kita masih membutuhkannya. Untuk penggantinya kita masih mencari,” kata Nyoman.

Untuk posisi gelandang diungkap Nyoman, Persita sebenarnya sempat mengajukan tawaran kepada gelandang Mitra Kukar, Syahroni. Namun, tawaran kepada mantan pemain Persita itu ditolak oleh manajemen Naga Mekes.

“Sebenarnya kita incar Syahroni tapi manajemen Mitra Kukar tidak mau melepasnya,” bebernya.

Menyangkut rumor perekrutan gelandang Raphael Maitimo yang baru saja dilepas PSIM Yogyakarta, Nyoman enggan menjawab. Belakangan nama pemain naturalisasi kelahiran Belanda mencuat seiring kebutuhan Persita akan pemain gelandang.

Apalagi Maitimo dikenal sebagai pemain serba bisa yang bukan saja bisa ditempatkan sebagai gelandang tapi juga sebagai striker. Selain itu Maitimo pernah membela tim Ungu di Piala Presiden tahun 2015 dan dikenal akrab dengan manajemen tim Ungu. “Saya no comment,” ucap Nyoman.

Di posisi kiper saat latihan kemarin, Persita kedatangan dua kiper pengganti Syaiful. Kedua kiper yakni Sadam Silvano dari Aceh Babel United dan Rizky Arya Aditna dari klub Liga 3 Banten, Jagat FC sudah menjalani latihan bersama Mukti Ali Raja Asisten Pelatih Kiper Persita.

Hanya saja status Sadam dan Rizky adalah masih pemain seleksi. “Kalau Sadan dan Rizky mereka seleksi kita lihat dulu perkembangannya. Kalau kata pelatih bagus salah satunya kita rekrut,” ujar Nyoman.

Sementara Novrianto mengaku tertarik bergabung dengan Persita karena dia menilai tim Ungu memiliki manajemen profesional. Meskipun, masih memiliki kontak hingga akhir musim dia memilih mengakhiri kontrak dengan Semen Padang.

“Ya manajemen Persita menghubungi saya. Di Semen Padang saya memang yang minta putus kontrak saja,” pungkasnya. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here