Home OLAHRAGA Suporter Siap Penuhi Stadion, Minta Manajemen Permudah Tiket

Suporter Siap Penuhi Stadion, Minta Manajemen Permudah Tiket

0
SHARE
Suporter yang menamakan diri North Legion selalu setia mendukung saat Persita bertanding. Suporter dengan kostum khas warna hitam ini selalu menempati tribun utara. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

KEMENANGAN 2-1 Persita Tangerang atas Persiraja Banda Aceh disambut antusias suporter Pendekar Cisadane. Suporter optimistis skuat asuhan Widodo Cahyono Putro (WCP) bisa mengakhiri fase penyisihan grup di peringkat 4 Besar serta lolos ke babak 8 Besar.

Untuk memastikan hal tersebut kelompok suporter yang ada sepakat untuk memberi dukungan lebih kepada Persita di lima laga tersisa. Terutama saat kontra PSMS Medan, Minggu (22/9) sore di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua. Tujuh kelompok suporter berjanji bakal mendampingi Egi Melgiansyah dkk lolos ke babak 8 Besar dengan meraih kemenangan menghadapi tim berjuluk Ayam Kinantan.

Walau pada laga kontra Persiraja, penonton yang menyaksikan masih sepi. Jumlah 5.056 penonton masih jauh dari jumlah penonton yang biasa memenuhi laga Persita musim 2018, yang mencapai 12.000. Namun dijamin Eeng Herlambang pentolan kelompok suporter North Legion komunitas suporter mereka akan datang lebih banyak dibanding laga kontra Persiraja.

“Kami sedang menyiapkan koreografi yang bentuknya sangat besar untuk mendukung Persita. Oleh karenanya kami pastikan lawan PSMS jumlah anggota kami lebih dari kemarin. Kami ingin dukungan kami menambah semangat Persita untuk bisa meraih kemenangan. Karena kemenangan wajib diraih Persita agar bisa main lolos ke babak 8 Besar,” jelas Eeng.

Eeng mengklaim anggotanya yang hadir pada laga kontra Persiraja mencapai angka 2.000 akan bertambah. Alasannya selain laga klasik juga pertandingan di hari Minggu, dimana kebanyakan anggota North Legion yang pekerja dipastikan libur untuk menyaksikan Persita berlaga.

“Ini partai penting sebelum kita main keluar kandang. Ini modal buat meraih poin menghadapi Perserang, Cilegon United dan Blitar Bandung United FC. Saking pentingnya dua pertandingan ini, kemarin (vs Persiraja) banyak anggota kami yang ambil cuti,” tegasnya.

“Apalagi lawan PSMS yang hari libur, pasti anggota kami akan lebih banyak lagi yang datang,” lanjutnya. Sedangkan Imat Cahyadi, drigen LBV Pusat juga memastikan anggota komunitas suporter yang dipimpin Sonny akan datang lebih banyak lagi. Doyok, demikian sapaan Imat Cahyadi, menjamin pertandingan kontra PSMS akan menjadi bukti kesetiaan anggota mereka sebagai pendukung Persita.

“Kami bakal memberikan dukungan buat Persita agar lawan yang mereka hadapi tahu keangkeran Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua. Insya Allah Persita mempertahankan rekor selalu menang pada empat pertandingan terakhir,” tukas Imat.

Namun demikian baik Eeng dan Imat meminta manajemen dan Panpel Persita untuk bisa memudahkan tata cara anggota mereka mendapat tiket. Mereka juga meminta Panpel melepas tiket sesuai dengan kapasitas stadion.

“Jangan lagi hanya cetak tiket sedikit, kami ingin stadion full dengan pendukung Persita,” tukas Eeng diamini Imat.
Sementara keyakinan Persita bisa menembus babak 8 Besar dengan menempati posisi 4 besar di klasemen akhir Liga 2 wilayah barat dikemukakan legenda hidup Persita seperti H. Agus Suparman dan Uci Sanusi.

Menurut Agus, Persita hanya perlu memperbaiki mental bertanding agar bisa memastikan tambahan 12 poin minimal dari 5 laga tersisa.

“Jika semangat bertanding sudah dimiliki, saya yakin minimal 12 poin atau lebih akan diraih Persita dari 5 pertandingan tersisa. Kalau saya lihat tambahan itu akan membuat posisi Persita ada di posisi kedua hingga keempat di akhir klasemen,” ucap Agus.

Sementara Uci menyatakan kans Persita lolos ke babak 8 Besar sangat terbuka jika Persita bisa mencuri poin di tiga laga tandang menghadapi Perserang, Cilegon United dan Persib B (Blitar Bandung United FC). Dan peluang paling besar mencuri tiga poin ada saat menghadapi CU dan Persib B, tapi mereka perlu membenahi kekuatan lini depan dulu,” tukas Uci. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here