Home TANGERANG HUB Tangsel Ajukan Kuota 550 CPNS

Tangsel Ajukan Kuota 550 CPNS

0
SHARE
APEL GABUNGAN: Sejumlah ASN yang menjadi tim pengiring paduan suara menunjukkan keahliannya saat apel gabungan di Lapangan Cilenggang, Serpong, beberapa waktu lalu. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Akan dibukanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019, kota Tangerang Selatan membutuhkan beberapa formasi. Pemkot Tangsel juga sudah mengajukan jumlah formasi CPNS sebanyak 550.

Kota Tangerang membutuhkan formasi tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya untuk penerimaan CPNS 2019 yang akan dibuka lagi akhir Oktober ini.

“Pada saat saya rakernas di Jogja, Insya Allah tahun ini ada penerimaan CPNS, tapi kita belum dikasih tau berapa banyaknya yang ke Tangsel,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan pemerintah kota Tangerang Selatan, Apendi, Senin (7/10) seperti dikutip Tempo.co.

Menurut Apendi, pihaknya telah mengajukan sebanyak 550 CPNS untuk mengisi tenaga- tenaga yang dibutuhkan pemerintah kota Tangerang Selatan.

“Sudah ada tahapannya tinggal tunggu berapa banyaknya ini di Tangsel, kalau saya minta ya sebanyak mungkin, tetapi setelah di evaluasi permintaan kita hatus disesuaikan,” ujarnya.

“Kemarin usulan kita kalau tidak salah 550, setelah dievaluasi kembali ternyata jumlah pensiun tahun ini sebanyak 139 orang, makanya kita sesuaikan dengan itu jadi kita mengusulkan 150 orang,” ungkapnya.

Apendi juga mengatakan bahwa, pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Kemenpan RB) melebihkan jumlah yang sudah diusulkan.

“Karena kita masih membutuhkan guru-guru dan tenaga teknis, jumlah PNS kota Tangsel juga kurang, dari penduduk Tangsel sebanyak 1,6 juta minimal 13 ribuan yang diperlukan, tetapi dengan sumber daya yang ada ya kita maksimalkan,” imbuhnya.

Jumlah PNS di kota Tangsel saat ini, lanjut Apendi, kurang lebih sebanyak 5.000 orang. Dengan jumlah itu, pihaknya memaksimalkan bekerja. (tc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here