Home TANGERANG HUB Tuntutan Warga Gracia Terpenuhi

Tuntutan Warga Gracia Terpenuhi

0
SHARE
Setelah berulangkali demo, tuntutan warga Gracia, Kompleks Banjar Wijaya dikabulkan PT Jasa Marga.

KOTA TANGERANG-Kebisingan dan keselamatan yang diidamkan warga Cluster Gracia, Kompleks Banjar Wijaya, Kota Tangerang akan terwujud. Setelah melakukan demonstrasi berkali-kali, PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC), selaku pemilik proyek jalan tol Kunciran-Cengkareng mengabul permintaan warga setelah dimediasi Wakil Walikota Sachrudin di ruang rapat Walikota, Kamis (17/10).

Dalam beberapa kali demonstrasi, warga menuntut dibuat tembok pembatas proyek jalan tol, karena terlalu dekat dengan rumah warga. Kemudian, meminta jam kerja diproyek tidak sampai dini hari, karena kebisingannya mengganggu warga. Ketua RW 10 Cluster Gracia Danny Momer mengatakan, setelah melakukan pertemuan dengan JKC dan Wakil Walikota, permintaan warga Gracia akhirnya terkabul. Karena permintaan warga hanya satu, yakni adanya peredam suara bising di antara proyek tol yang berdekatan langsung dengan rumah warga.

“Pertemuan ini sudah menemukan titik terang, pihak JKC mau mengabulkan apa yang menjadi permintaan warga Gracia. Karena jika tidak ada peredam suara bising, pada saat tol beroperasi warga saya akan kena imbas. Makanya kami hanya meminta itu kepada JKC,” ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di kantor Walikota kemarin. Danny menambahkan, Wakil Walikota juga menjamin untuk melakukan pengawasan terhadap komitmen JKC, agar pembangunan peredam kebisingan bisa benar-benar terwujud demi kenyamanan warga Gracia. “Mudah-mudahan, apa yang menjadi komitmen hari ini (kemari) bisa dijalankan. Sejak awal hanya itu saja permintaan warga dan tidak ada permintaan lainya,”paparnya.

Sementara itu Wakil Walikota Sachrudin menjelaskan, hasil pertemuan dengan warga Cluster Gracia dengan JKC sudah menemukan hasil. Apa yang menjadi kekhawatiran warga Gracia akan dikabulkan oleh pihak JKC. “Menyikapi keluhan warga Gracia sudah terjawab. Apa yang menjadi keluhan dan kekhawatiran sudah dijawab. Permintaan warga adanya peredam kebisingan pada saat tol beroperasi akan dikabulkan JKC, jadi semuanya sudah ada solusi. Semua kegelisahan warga terjawabkan sudah,”ungkapnya.

Terpisah Manager JKC Agus Priyanto menuturkan, permintaan warga Gracia akan terlaksana sebelum tol tersebut beroperasi. Hal tersebut sudah dipaparkan oleh dirinya di hadapan Wakil Walikota dan juga warga Gracia. “Pertemuan ini kami telah sampaikan, apa yang menjadi kekhawatiran masyarakat telah kami tampung dan akan dilakukan sebelum tol tersebut beroperasi. Jadi pada saat tol beroperasi kebisingan yang terjadi akan teredam oleh alat yang akan kita pasang agar warga Gracia merasa nyaman,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here