Home OLAHRAGA Juventus vs Udinese (4-0), Panggung Dybala-Higuain

Juventus vs Udinese (4-0), Panggung Dybala-Higuain

0
SHARE
BRACE: Paulo Dybala mencetak dua gol ke gawang Udinesse dan membawa Juventus unggul 4-0 dan lolos ke perempatfinal Coppa Italia. FOTO: Net

JUVENTUS membungkam Udinese 4-0 di babak 16 Besar Coppa Italia 2019/2020 di Alliaz-Stadium, Turin, Italia, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB. Bianconeri pun maju ke perempatfinal walau bermain tanpa Cristiano Ronaldo.

Absennya Ronaldo menjadikan laga Juventus kontra Udinese jadi panggung Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Dua pemain asal Argentina itu menampilkan kerja sama apik untuk memenangkan Juventus.

Dybala menyumbang dua gol dalam pertandingan ini di menit 26 melalui titik 12 pas dan menit ke 57. Sementara dua gol lainnya dibuat oleh Higuain yang membuka kemenangan di menit 16 dan serta Douglas Costa di menit 61 lewat tendangan penalti.

Gol pembuka keunggulan Juventus yang diciptakan oleh Higuain yang membuka kemenangan di menit 16 dan serta Douglas Costa di menit ke 61 lewat tendangan penalti.

Gol pembuka keunggulan Juventus yang diciptakan oleh Higuain di menit ke-16 tak lepas dari kerja sama dengan Dybala. Higuain dan Dybala melakukan operan satu-dua sebanyak tiga kali untuk mengacak-ngacak pertahanan Udinese.

Pada gol ketiga Juventus, giliran Higuain yang memberi assist untuk Dybala. Dybala kemudian menuntaskannya dengan tendangan melengkung yang mengarah pojok atas gawang Udinese.

Higuain menikmati duetnya dengan Dybala di lini depan Juventus. Ia pun tak ragu untuk menyanjung kompatriotnya itu. “Saya cocok dengan Dybala, bermain bersama talenta luar biasa itu selalu menyenangkan,” ujar Higuain kepada Rai Sport seperti dilansir Football Italia.

“Seluruh tim bermain baik hari ini dan kami harus terus menjaga memontum ini untuk hari Minggu melawan Parma,” imbuhnya.

“Kami harus melakukan yang terbaik untuk Juve dan semoga membantu tim menang,” kata Higuain menegaskan.

Juventus di perempatfinal akan bertemu pemenang antara Parma dan AS Roma yang baru bertanding, Jumat (17/1) dinihari tadi. Kedua tim berlaga di Stadion Ennio Tardini, Parma.

Pada laga kemarin Juventus tampil dominan. Gol pertama pun bisa diciptakan pada menit ke-16, Gonzalo Higuain yang membobol gawang Nicolas, usai memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Matthijs de Ligt di kotak penalti. Sepakan Higuain membawa Juventus unggul 1-0.

Keunggulan Juventus bertambah 10 menit berselang. Giliran Paulo Dybala yang mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih.

Berawal dari pelanggaran Nicolas kepada Federico Bernardeschi, Juventus dihadiahi penalti oleh wasit Gianluca Aurelino. Dybala bisa mengeksekusinya dengan baik, dan membawa keunggulan 2-0. Skor bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Dybala bisa memperbesar keunggulan lagi. Di menit ke-57, pemain Argentina itu mencatat brace-nya untuk tim asuhan Maurizio Sarri di laga ini.

Berawal dari seragam balik cepat, Higuain menyodorkan bola ke Dybala yang berada di sisi kanan kotak penalti Udinese. Dybala pun meneruskannya dengan sepakan lob yang mengirim bola bersarang ke pojok kiri gawang Udinese. Skor menjadi 3-0.

Empat menit selepas gol Dybala, Juventus kembali menjatuhkan keunggulannya. Penalti kedua didapat usai bek Udinese, Bram Nuytinck, melakukan handball saat menghalau sepakan Daniel Rugani. Douglas Costa pun bisa mengeksekusinya, dan membawa keunggulan 4-0.

Di sisa waktu laga, tiada gol tercipta. Juventus tak bisa menjauhkan keunggulannya, sementara Udinese juga tak bisa memperkecil ketertinggalannya. Skor 4-0 bertahan hingga laga bubar. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here