Home TANGERANG HUB Dua Kadis Kosong, Pemkab Buka Ruang Seleksi

Dua Kadis Kosong, Pemkab Buka Ruang Seleksi

0
SHARE
Dua Kadis Kosong, Pemkab Buka Ruang Seleksi
Moch. Maesyal Rasyied, Ketua Panitia Seleksi JPT

TIGARAKSA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membuka ruang seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama atau Setara Esselon II.b bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang memuhi syarat. Seleksi dilakukan secara terbuka dan kompetitif.

Ketua Panitia Seleksi JPT Moch. Maesyal Rasyied mengatakan, Pemkab Tangerang akan melaksanakan pengisian JPT setara esselon II.b secara terbuka dan kompetitif. Ia mengajak PNS jabatan esselon III yang sudah mengikuti pendidikan dan latihan kepemimpinan (Diklatpim) tingkat II diimbau untuk mendaftarkan diri mengikuti proses seleksi.

“Ada dua posisi setara esselon IIb yang kosong. Karena itu kita dibuka dalam seleksi kali ini. Mereka bakal mengisi posisi yang Kosong, dikarenakan pejabatnya sudah memasuki masa purna bakti dan satu lagi menjadi pejabat fungsional di Kementerian Pendidikan,” jelasnya melalui keterangan tertulis yang diterima Tangerang Ekspres, Kamis (19/11).

Rudi Maesyal menerangkan, dua posisi JPT Pratama yang kosong yakni Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) yang berpindah menjadi pejabat fungsional di Kemendikbud serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang (Kadis PMPD) yang pada Desember memasuki masa purna bhakti. “Seleksi terbuka untuk mengisi dua jabatan esselon II. Akan dilaksanakan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Ia berharap, PNS yang akan mendaftar seleksi mengikuti aturan sesuai dengan persyaratan pada pengumuman resmi panitia. Yakni, sesuai surat Panitia Seleksi Terbuka dan Kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Setara Eselon II.b) Pemerintah Kabupaten Tangerang Nomor : 70 /PS-JPTP/XI/2020.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang Hendar Herawan mengatakan, kesempatan bagi esselon III terbuka. Ia memaparkan, kesempatan bagi PNS muda untuk meningkatkan kematangan karier, pengalaman dan pengetahuan.

“Kelengkapan administrasi bisa lihat di http://seleksijpt.tangerangkab.go.id dengan waktu pelaksanaan seleksi terbuka pada 19 sampai 25 November. Kemudian, pengumuman kedua katian hasil administrasi di 28 November,” jelasnya.

Hendar menerangkan, jadwal tes kompetensi manajerial pada 1 sampai 2 Desember yang dilanjutkan tes kesehatan esok harinya yakni di 3 Desember. Kemudian, untuk tes kompetensi bidang dilaksanakan pada 4 Desember.  “Ada jadwal nanti pansel melihat rekam jejak pada 28 November sampai dengan 5 Desember. Hasil tes dan sebagainya nanti diumumkan pada 8 Desember berikut skor yang didapat peserta berapa. Nanti terkahir ada wawancara pada 9 hingga 10 Desember yang hasilnya kita umumkan di 14 Desember. Kesempatan ini terbuka dan kompetitif,” pungkasnya. (sep/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here