Home TANGERANG HUB Pekerja Proyek di Kronjo Tersengat Listrik

Pekerja Proyek di Kronjo Tersengat Listrik

0
SHARE
Pekerja Proyek di Kronjo Tersengat Listrik
CEK: Polisi melakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP), di Desa Pasilian, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/11). FOTO: Polsek Pakuhaji for Tangerang Ekspres

KRONJO –Roy 38 warga Kampung Bayur, Kecapatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang tersengat listrik di proyek pembangunan Ruko Toko (Ruko) dua lantai di Jalan Raya Kronjo, Desa Pasilian, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/11). Beruntung Roy dapat terselamatkan meski harus mendapatakan penanganan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja.

Kapolsek Kronjo AKP Riyadi mengatakan, perisitwa naas menimpa Roy sekitar pukul 09.00 WIB pagi, korban yang sedang bekerja tersebut akan melakukan pengelasan terhadap rangka besi atap ruko lantai dua. Namun, korban tidak meyadari adanya bahaya yang mengancam korban akibat kabel milik PLN.

“Jarak atap besi ruko dua lantai ini, dengan kabel listrik yang tanpa penutup milik PLN hanya 1 meter,” ungkapnya, kepada Tangerang Ekspres, Kamis (19/11).

Informasi yang diterima Tangerang Ekspres dilapangan, akibat jarak saluran listrik dengan korban terlalu dekat, diduga korban tersengat aliran listrik hingga korban kejang dan lemas dengan posisi duduk di rangka besi atap ruko lantai dua. Sedangkan kaca mata las yang digunakan korban terjatuh ke bawah dengan ketinggian ruko mencapai delapan meter.

Ditambahkan Kapolsek, korban berhasil diselamatkan teman-teman dan mengevakuasi korban dari rangka besi atap ruko lantai dua itu ke bawah. kemudian korban dibawa ke RS Balaraja untuk mendapatkan perawatan medis. “Kamis ini, kondisi korban sudah semakin membaik di RS Balaraja,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Humas PLN Area Cikupa Ida Nuraida mengatakan, jarak aman kabel listrik di jalan itu dengan bangunan minimal 3 meter. “Soal peristiwa Rabu kemarin, tim kami sudah ke lokasi untuk berkoordinasi dengan pemilik bangunan. Kalau secara kelistrikannya tidak ada kerusakan,” ucapnya, saat dihubungi Tangerang Ekspres. Ia mengimbau pekerja proyek menggunakan alat pelindung diri (APD) saat bekerja dekat dengan saluran listrik. (zky/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here