Home BISNIS Ciputra Antisipasi Tren Bisnis Anak Muda

Ciputra Antisipasi Tren Bisnis Anak Muda

0
SHARE

Konsep SOHO (small office home office) yang mulanya dipopulerkan pendiri Facebook Mark Zuckerberg terus menjamur. Konsep itu pun lalu terkenal di kalangan bisnis rintisan atau start-up dengan gaya hidup baru, yaitu bekerja serasa di rumah.

Direktur PT Ciputra Development Tbk Sutoto Yakobus menyatakan, anak muda lebih suka memulai bisnis sendiri. Juga, mengekspresikan diri sehingga minat menjadi karyawan sudah tak setinggi dulu.

”Karena itu, kami mengantisipasi tren bisnis anak muda ke depan seperti menjadi desainer, MUA (make-up artist), hingga pemilik klinik kecantikan. Jasa merupakan tren bisnis ke depan,” ujarnya kemarin (2/5). Ciputra pun memiliki dua proyek SOHO di lokasi Superblok Ciputra World, yakni Sky Loft dan Vieloft Next Level SOHO, untuk membidik tren bisnis tersebut.

Sky Loft merupakan perintis tren SOHO di Surabaya dan mulai dipasarkan pada 2012. Sebanyak 144 unit yang ditawarkan sudah terjual habis. ”Kami awalnya tidak pede (percaya diri, Red) saat memasarkan Sky Loft. Sebab, belum ada kompetitor yang membuat konsep itu. Nyatanya dalam kurun waktu 1,5 tahun habis terjual,” imbuh Operational General Manager SOHO, Apartments, & Office Tower Ciputra Tutut Gunaedi. Mayoritas pembeli Sky Loft berasal dari pemilik klinik kecantikan, desainer grafis, desainer interior, konsultan keuangan, maupun pemilik klinik kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here