Home BISNIS ANTM Terjun ke Bisnis Pengolahan Limbah

ANTM Terjun ke Bisnis Pengolahan Limbah

0
SHARE

Setelah babak belur pada dua tahun terakhir, kinerja positif ditorehkan PT Antam (Persero) Tbk pada tahun buku 2016. Perusahaan pertambangan itu berhasil meraih untung Rp 65 miliar.

Meski kecil, laba itu menjadi titik balik kebangkitan ANTM setelah pada 2014 merugi Rp 1,4 triliun dan pada 2015 merugi Rp 790 miliar. ’’Sekelas Antam, jumlah itu (Rp 65 miliar) memang kecil. Tapi, jumping dari Rp 1,4 triliun itu luar biasa,’’ ujar Direktur Operasi Antam Hari Widjajanto seusai rapat umum pemegang saham terbatas (RUPST) kemarin (2/5).

RUPST memutuskan, ANTM tidak membagikan dividen kepada pemegang saham. Dengan demikian, seluruh lana ditahan untuk modal pengembangan usaha. Rapat kemarin juga memutuskan mengubah anggaran dasar perseroan. Hal itu dilakukan karena ANTM berencana terjun ke bisnis nonpertambangan, yakni pengelolaan limbah.

Direktur Keuangan Antam Dimas Wikan menambahkan, perseroan telah mendapat suntikan modal dari APBN melalui right issue Rp 3,5 triliun. Dana tersebut tidak dapat dibagi menjadi dividen karena khusus untuk proyek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here