Home BISNIS Honda Beat Street Gerus Yamaha X-Ride

Honda Beat Street Gerus Yamaha X-Ride

0
SHARE

Honda Beat Street meramaikan pasar roda dua nasional sejak Oktober tahun lalu. Tidak hanya memberikan alternatif lain bagi peminat matik, motor ini juga sekaligus jadi kompetitor hebat motor matik petualang Yamaha X-Ride yang telah terlebih dulu eksis.

Menariknya meski hadir terlebih dulu, bukan berarti membuat X-Ride lebih diminati ketimbang yang lain. Hal ini setidaknya terbukti melalui data penjualan terbaru yang dilansir Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Beat Street mampu gerus pasar X-Ride.

Sepanjang Januari sampai Juni lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menjual Beat Street sebanyak 84.693 unit. Sementara di periode yang sama, X-Ride hanya bisa terjual sebanyak 32.537. Ini adalah kemenangan mutlak bagi Beat Street. Pasalnya motor ini terjual lebih banyak setiap bulan. Tidak ada bulan yang dimenangkan X-Ride. X-Ride terjual paling banyak di bulan April, yaitu sebanyak 6.557 unit. Sementara Beat Street pada Januari, sebanyak 16.800 unit.

Tentu banyak alasan mengapa Beat Street lebih banyak terjual ketimbang kompetitornya. Dari mulai nama besar Honda, hingga hal-hal lain seperti harga dan keunggulan spesifikasi.

Namun yang jelas, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sadar akan hal ini. Makanya, bulan lalu meluncurkan all new Yamaha X-Ride. Motor ini tak lagi pakai mesin 115 cc, melainkan 125 cc. Sejumlah perubahan juga terjadi seperti penambahan fitur. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here