Home BISNIS Michael Kors Beli Jimmy Choo Rp 15,9 T Dibayar Tunai

Michael Kors Beli Jimmy Choo Rp 15,9 T Dibayar Tunai

0
SHARE

Brand sepatu mewah Jimmy Choo punya pemilik baru. Adalah Michael Kors yang meminang Jimmy Choo. Pinangannya senilai USD 1,2 miliar (Rp 15,9 triliun) yang dibayar tunai.

”Kami meyakini Jimmy Choo akan tumbuh dengan istimewa di masa depan. Dan perusahaan kami berkomitmen untuk mendukung brand yang sudah Jimmy Choo bangun selama 20 tahun terakhir,” kata John Idol, CEO Michael Kors, dalam pernyataannya.

Pembelian ini bikin saham Jimmy Choo naik cantik. Kenaikannya lebih dari 17 persen di London, Inggris. Deal ini adalah salah satu contoh konsolidasi industri barang mewah. Pembelian ini bisa membantu keragaman produk Michael Kors sekaligus menaikkan penjualan di Asia.

Analis Euromonitor International Pedro Aguilar mengatakan kalau Jimmy Choo mendapatkan kelebihan dengan memasuki pasar sepatu pria. ”Tahun-tahun belakangan ini pasar sepatu pria high-end sama menariknya dengan sepatu perempuan,” katanya.

Pemilik saham terbesar Jimmy Choo, JAB Holding, mengatakan kalau mereka mendukung deal tersebut. Jimmy Choo yang didirikan oleh mantan editor majalah fashion Vogue, Tamara Mellon dan desainer Jimmy Choo pada 1996, menawarkan perusahan ini pada April lalu. Produk andalan mereka adalah sepatu hak tinggi yang harganya bisa mencapai USD 1.000 (setara Rp13,3 juta).

Sepatu ini meraih ketenaran internasional setelah muncul di film dan TV seperti Sex and the City dan The Devil Wears Prada.(*) (tia/CNN/Reuters/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here