Home BISNIS Asuransi Tripa Ekspansi Pasar Digital

Asuransi Tripa Ekspansi Pasar Digital

0
SHARE

PT Asuransi Tri Pakarta (Asuransi Tripa) bertekad masuk ke pasar digital insurance bertepatan dengan 39 tahun usianya. Ekspansi ke pasar digital ditandai dengan MoU antara Asuransi Tripa dengan perusahaan e-logistics Iruna eLogistics.

Penandatangan dilakukan oleh Gatot Siswoyo selaku Direktur Utama PT Asuransi Tri Pakarta dengan Syaiful Rachman selaku Chief Sales Officer dari PT Digital Nusantara (Iruna eLogistics).

Dia mengatakan, Iruna eLogistics yang baru beroperasi pada Januari 2017 lalu merupakan sebuah perusahaan logistik yang memiliki kekuatan pada platform digital dengan mengedepankan solusi end-to-end kepada klien-kliennya.

”Dalam menjalankan usahanya, Iruna eLogistics membutuhkan partner asuransi kerugian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penggunanya. Asuransi Tripa mengambil peranan untuk menutup seluruh risiko pengangkutan barang dan pengangkutan uang atau yang lebih dikenal dengan metode COD (cash on delivery) yang dilakukan oleh Iruna e-Logistics,” ujar Syaiful.

Sementara itu, Direktur Utama Asuransi Tripa Gatot Siswoyo mengatakan, kerja sama ini saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.  Dari sisi Asuransi Tripa, penutupan barang merupakan salah satu produk unggulan yang akan terus digenjot. Sebab, Indonesia merupakan negara kepulauan dengan jarak yang sangat luas.

Dengan begitu, kebutuhan masyarakat maupun pelaku usaha terhadap perusahaan pengiriman barang sangat tinggi. Di samping itu, platform digital juga semakin dekat dengan masyarakat.

”Sebatas sentuhan jari, saat ini masyarakat dapat mengirimkan barang atau membeli barang-barang kebutuhannya. Peluang ini yang coba kami ambil tentu dengan mempertimbangkan segala kemungkinan risiko yang ada,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Asuransi Tripa juga meluncurkan mobile application bernama Tripa Smart yang diperuntukkan kepada para nasabah dan calon nasabah.

”Jadi, ini sifatnya kami baru soft launching. Hanya sebagian dari fitur yang bisa dilakukan transaksinya. Secara full kemungkinan Oktober 2017 Tripa Smart akan luncurkan,” jelasnya. (jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here